nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos ConocoPhillips Kepincut Kembangkan Infrastruktur Pipa Gas di Indonesia

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2015 15:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 03 31 19 1127038 bos-conocophillips-kepincut-kembangkan-infrastruktur-pipa-gas-di-indonesia-mQHs7xAPre.jpg Ilustrasi: Reuters

JAKARTA - Chairman & Chief Executive Officer (CEO) ConocoPhillips Ryan Lance menyatakan, minat investasi yang akan dilirik perusahaannya adalah mengembangkan infrastruktur pipa gas. Pasalnya, saat ini pemerintah Indonesia berencana mengembangkan pipa gas bumi untuk industri dan rumah tangga.

"Saat ini pemerintah sedang mengembangkan infrastruktur pipa gas yang besar di dalam negeri dan kami melihat untuk melanjutkan investasi di dalam negeri dan mengembangkannya," ucap Ryan di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Ryan menjelaskan, ConocoPhillips memang sudah lama berinvestasi di Indonesia dan akan terus memberikan komitmen melanjutkan investasi.

"Kami mengapresiasi visi presiden untuk membangun negara dan membantu perusahaan seperti ConocoPhillips yang melakukan investasi di sektor energi," jelasnya.

Diakui Ryan, pihaknya berencana akan menggelontorkan investasi baru senilai USD2,5 miliar dalam waktu tiga hingga empat tahun. "Kami sudah berinvestasi sekitar USD2,5 miliar selama empat tahun ke belakang dan akan kembali berinvestasi dalam jumlah yang sama dalam beberapa tahun ke depan," jelasnya.

ConocoPhillips saat ini menggarap blok eksplorasi gas bumi di Lapangan Suban, Musi Banyuasin, Sumatra Selatan dan Lapangan lepas pantai Kerisi, Blok B Laut Natuna Selatan.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini