Bisnis Kawasan Industri Terkendala Pembebasan Lahan

Fhirlian Rizqi Utama, Jurnalis · Jum'at 10 Juni 2016 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 10 470 1411541 bisnis-kawasan-industri-terkendala-pembebasan-lahan-sQoScxqqpa.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Keterbatasan lahan masih menjadi kendala yang dihadapi pengembang kawasan industri. Seperti yang dialami oleh PT Modern Industrial Estat, yang mengembangkan kawasan industri Modern Cikande Industrial Estate, di Serang, Banten.

Presiden Direktur PT Modern Industrial Estat Tonny Hadhiwaluyo mengatakan, masalah yang sering dihadapi pengembang salah satunya adalah pada tahap pembebasan lahan. (Baca juga: Harga Lahan Industri di Serang Capai Rp2 Juta/M2)

"Keterbatasan lahan karena selalu terkendala dalam pembebasan lahan dan juga melemahnya daya beli masyarakat karena kondisi ekonomi masih lesu," ujar Tonny dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/6/2016).

Dia pun berharap, agar implementasi dari paket kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah dapat berjalan sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Faktor yang akan memengaruhi pasar kawasan industri ini salah satunya Foreign Direct Investment (FDI) yang akan masuk ke Indonesia, serta implementasi dari paket kebijakan pemerintah di sektor industri," kata dia. (Baca juga:

Untuk sekedar diketahui, Modern Industrial Estat tengah mengembangkan dan memasarkan kawasan industri ModernCikande Industrial Estate, harga lahan siap bangun di kawasan industri tersebut mencapai Rp2 juta per meter persegi.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini