Tax Amnesty Diharapkan 'Laku' di Kalangan Pengusaha

Dedy Afrianto, Jurnalis · Jum'at 17 Juni 2016 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 17 20 1418112 tax-amnesty-diharapkan-laku-di-kalangan-pengusaha-iE74Cq78tj.jpg Ilustrasi : Reuters

JAKARTA - Pemerintah saat ini tengah melakukan pembahasan mengenai RUU Tax Amnesty. Sebagai upaya agar kebijakan ini berjalan mulus, Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro sore ini melakukan pertemuan dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Dalam pertemuan ini, Apindo menyatakan dukungannya terhadap RUU Tax Amnesty. Dewan Pertimbangan Apindo, Sofjan Wanandi pun mengimbau agar pengusaha juga ikut turut serta dalam program pengampunan pajak tahun ini.

"Jadi ini hanya berlaku sebentar enam sampai sembilan bulan, ikut lah untuk membantu pemerintah. Apalagi ini yang pertama dan terakhir kalinya itu diberikan di Indonesia dinyatakan Presiden," kata Sofjan di kantor pusat Apindo, Jakarta, Jumat (17/6/2016).

[Baca juga: Promosikan Tax Amnesty, Menkeu Datangi Pengusaha]

Menurut Sofyan, nantinya dana ini akan dapat digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Dengan begitu, para pengusaha pun secara tidak langsung telah turut berpartisipasi dalam program ini.

"Nanti bisa untuk infrastruktur. Jadi kalau bisa ikutlah," jelasnya.

Saat ini, RUU Tax Amnesty tengah dibahas bersama Komisi XI DPR RI. Ditargetkan, RUU ini akan disahkan bersamaan dengan APBNP 2016.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini