Sri Mulyani Janji Lakukan yang Terbaik Demi Tax Amnesty

Reni Lestari, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2016 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 20 1448202 sri-mulyani-janji-lakukan-yang-terbaik-demi-tax-amnesty-Rpvrhqzre2.jpg Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA – Menteri keuangan (menkeu) baru Sri Mulyani berjanji melakukan yang terbaik demi kebijakan pengampunan pajak (tax amnesty). Apalagi kebijakan tax amnesty menjadi fokus Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya akan melakukan yang terbaik. Tentu saja sudah enam tahun saya melihat bagaimana struktur anggaran, apa-apa yang telah dicapai dari Pak Bambang dan apa yang telah dijadikan kesepakatan dengan DPR,” kata dia di Kompleks Istana Jakarta, Rabu (27/7/2016).

 [Baca juga: Tax Amnesty Jadi Tantangan Menkeu Sri Mulyani]

Dia melanjutkan, dalam rangka untuk mengelola perekonomian agar kinerja dari sisi penciptaan kesempatan kerja, pihaknya akan memperhatikan mengenai pengentasan kemiskinan, dan isu-isu yang perlu ditangani sungguh-sungguh agar bisa menciptakan pertumbuhan dan kepercayaan masyarakat.

“Jadi saya akan melihat struktur anggaran, apa yang sudah secara politis dan hukum sudah dicapai dan bagaimana rencana yang sudah dibuat Menkeu sebelumnya. Dan kami berusaha mencapai semaksimal mungkin,” jelas dia.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini