nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Metland Ground Breaking Stasiun Telaga Murni

ant, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2016 17:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 08 470 1458051 metland-ground-breaking-stasiun-telaga-murni-ppU1d9AwyZ.jpg Ilustrasi

CIKARANG - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan meresmikan pemancangan tiang pertama pembangunan fisik Stasiun Kereta Telagamurni, Cikarang Barat, Bekasi.

Proyek Stasiun Telagamurni senilai Rp40 miliar itu digagas oleh Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dengan menggandeng PT Metland selaku investor pembangunan proyek tersebut.

Wakil Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk Anhar Sudradjat mengatakan, pihaknya telah menyerahkan lahan yang menjadi aset perumahan Metland Cibitung seluas 4.000 meter persegi untuk pendirian stasiun.

"Sebanyak 2.000 meter persegi di antaranya diperuntukan bagi fisik stasiun, sementara sisanya akan digunakan untuk membangun sejumlah sarana dan prasarana pendukungnya seperti lahan perkir, terminal dan lainnya," katanya.

Anhar optimistis, stasiun tersebut tidak hanya memberikan kemudahan bertansportasi masyarakat di sekitarnya, namun juga memberikan nilai lebih berinvestasi di Perumahan Metland Cibitung.

Setelah proyek itu selesai, Metland akan melanjutkan pembangunan properti komersil dan residensial seperti apartemen dan landed house, serta Metropolitan Mall Cibitung. Cadangan lahan Metland di wilayah tersebut pun mencapai 20 hektare.

Sementara Direktur Keselamatan dan Keamanan PT KAI Selamet Suseno Priyanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi keterlibatan swasta dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan angkutan umum. Ditargetkan stasiun tersebut dapat dioperasikan pada 2017 mendatang.

Seremonial pemancangan tiang stasiun yang berlokasi di Perumahan Metland Cibitung, Desa Telagamurni, Kabupaten Bekasi dilakukan oleh Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, Direktur Logistik dan Pengembangan PT KAI Budi Noviantoro, Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI M Popik Montanasyah, Presdir PT Metropolitand Land, Tbk, Thomas J A.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini