Share

Dirut KAI: Jalur Kereta Bogor-Bandung Masih Terkendala

Feby Novalius, Okezone · Jum'at 13 Januari 2017 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 13 320 1590682 dirut-kai-jalur-kereta-bogor-bandung-masih-terkendala-o1i2CbSL0w.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Tbk Edi Sukmoro menuturkan, jalur kereta api Bogor menuju Bandung masih terkendala. Jalur kereta ini putus di Stasiun Cianjur.

"Yang sudah ada dari Bogor ke Sukabumi ke Cianjur. Cianjur yang ke bandung itu yang belum. Ini harus dikerjakan karena ada kemiringan yang cukup tinggi jadi sedang dicari solusinya,"tuturnya di Terminal Petikemas JICT, Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Menurut Edi, dari sisi pelayanan jalur kereta api Bogor-Bandung sangat bermanfaat bagi masyarakat. Misalnya, penumpang dari Bogor tidak perlu lagi ke Jakarta untuk ke Bandung, bila menggunakan kereta api.

"Mereka lewat sana kan lewat Cianjur lebih cepat. Jadi terbuka semua," tuturnya.

Edi mengatakan, kondisi jalur Cianjur menuju Bandung terdapat tanjakan panjang di daerah Padalarang. Hal ini perlu dihitung bagaimana mereaktivasinya.

"Reaktivasi ini bisa saja dari Dirjen atau dari kita, tapi saya harap dirjennya hitung. Kalau operasionalnya kita, kalau reaktivasinya Dirjen. Cuma masalahnya apakah ini masuk dalam rencana 2017 atau tidak," terangnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini