Share

Penerangan Kota Jakarta Kini Diterangi 90 Ribu Lampu LED

Raisa Adila, Jurnalis · Kamis 02 Februari 2017 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 02 470 1607786 penerangan-kota-jakarta-kini-diterangi-90-ribu-lampu-led-rffpmRBwM1.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA - President Director PT Philips Indonesia Chandra Vaidyanathan menyatakan, Jakarta tengah beralih menjadi kota cerdas yang mengintegrasikan semua layanan infrastruktur di bawah satu kontrol dan manajemen, termasuk di dalamnya, lampu jalan.

Chandra mengomentari hal tersebut lantaran 90.000 lampu jalan LED Philips telah terpasang di Jakarta. “Indonesia merupakan pasar penting bagi bisnis kami secara global. Dengan demikian kami berkomitmen untuk terus membawa teknologi pencahayaan inovatif kami ke Indonesia dan mendukung negara ini untuk mencapai tujuannya mengembangkan kota pintar di seluruh nusantara,” jelas dia dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (2/1/2017).

Sementara CEO Philips Lighting Eric Rondolat menjelaskan, jaringan penerangan Jakarta dikelola dengan menggunakan sistem pencahayaan jalan Philips CityTouch, yang merupakan salah satu sistem pencahayaan terkoneksi terbesar di dunia.

“Pada kuartal empat (2016), kami telah memasok 90.000 lampu jalan di Jakarta yang sepenuhnya terkoneksi dengan sistem peranti lunak pada Cloud. Jakarta sesudah dipasang lampu, dapat mengurangi tingkat kecelakaan,” kata dia.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini