Proyek MNC-Trump di Lido, Dipastikan Berjalan on The Track

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 09 Februari 2017 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 09 470 1614036 proyek-mnc-trump-di-lido-dipastikan-berjalan-on-the-track-62slZxsCCv.jpg CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo didampingi istri Liliana Tanoesoedibjo foto bersama Donald Trump usai menandatangani kerjasama (Foto: Dokumentasi MNC)

JAKARTA - PT MNC Land Tbk terus mematangkan konsep design kawasan hiburan terpadu berskala internasional di Lido, Sukabumi, bersama dengan Trump Hotel Collection, selaku operator. Dalam mematangkan konsep design, MNC Land terus mematuhi peraturan dari pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.

"Kita kan perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). Proyek ini pun dananya murni dalam negeri, bukan dari asing. Jadi kami mengikuti peraturan dari pemkab setempat, sesuai arahan dari pemkab. Kami tidak mungkin jalan tanpa mengantongi izin," ujar Vice President Director PT MNC Land Tbk M Budi Rustanto, di Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Lebih lanjut Budi menjelaskan, bahwa Trump Hotel Collection akan menjalankan hanya sebagai operator. "Trump Hotel Collection kan hanya operator hotel. Dia yang menjalankan operasional, tetapi kita yang menyediakan semuanya. Jadi ini bukan modal asing," ujarnya.

Proses pengerjaan, lanjutnya, masih dalam tahap menggambar design. Dalam mendesign gambar pun, tegas Budi, juga sesuai dengan aturan yang berlaku di Bogor, Sukabumi. "Semuanya berjalan bertahap. Yang namanya proyek seperti itu. Jadi kami mengajukan perizinan sesuai dengan perkembangan proyek. Saat ini masih dalam tahap mendetailkan masterplan ke dalam site plan," jelas Budi. (rai)

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini