Image

Bertemu Pengusaha Indonesia, Wapres AS Teken Kerjasama Bisnis

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 10:38 WIB
https img o okeinfo net content 2017 04 21 320 1673133 bertemu pengusaha indonesia wapres as teken kerjasama bisnis PvJJGU4IDX jpg Foto Pertemuan Wapres AS dan Pengusaha Indonesia (Dika/Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Michael R Pence menghadiri pertemuan dengan para pelaku bisnis dari Indonesia dan AS, hari ini Jumat (21/4/2017).

Pertemuan yang dihelar di Hotel Shangri la, Jakarta Pusat itu, merupakan bagian dari kunjungan dua hari Pence di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut ditandatangani sejumlah perjanjian kerjasama antara perusahaan Indonesia dengan perusahaan AS yang bergerak di berbagai bidang, terutama energi, pengolahan limbah dan penerbangan.

Penandatanganan nota kesepakatan tersebut disaksikan oleh Menteri Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan dan Kuasa Usaha Kedutaan Besar AS, Brian Mcfeeter.

Beberapa perjanjian yang ditandatangani antara lain kesepakatan kerjasama antara TNI AU dengan perusahaan Lokcheed Martin dan antara PT PLN dengan Halliburton.

Tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu 19 April malam, Wapres AS Mike Pence memulai kunjungan kenegaraan selama dua hari di Indonesia. Ditemani sang istri, Karen Pence, Wapres Pence bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana, serta berdiskusi tentang isu bilateral dengan Wapres Jusuf Kalla pada Kamis 20 April. Wapres Pence juga mengunjungi Masjid Istiqlal dan berdiskusi dengan para tokoh lintas agama di Indonesia di hari pertama kunjungannya.

Usai pertemuan bisnis, Wapres Pence akan bersiap bertolak ke Sydney, Australia. Ia akan berada di Negeri Kanguru hingga 23 April. Wapres AS akan mengakhiri tur Asia Pasifiknya di Honolulu, Hawaii, pada Senin 24 April.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini