Image

Pengguna Internet Tumbuh 50%, MNC Asset Sasar Besarnya Potensi Online Indonesia

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 12:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 19 278 1694943 pengguna-internet-tumbuh-50-mnc-asset-sasar-besarnya-potensi-online-indonesia-fz3Vk13ln5.jpg Ilustrasi online. (Foto: Reuters)

JAKARTA - MNC Asset Management (MNCAM) resmi meluncurkan produk transaksi online terbaru, MNC DUIT. Diluncurkannya platform reksa dana online ini dilandasi atas besarnya potensi pengguna internet di Indonesia.

Direktur Utama MNCAM Frery Kojongian mengatakan, ada sebuah perusahaan di Singapura yang pada awal Januari 2016 merilis Indonesia sebagai negara yang pertumbuhan pengguna internetnya terbesar di dunia. Pada awal 2016, ada 88 juta pengguna internet yang kemudian jumlahnya meningkat 50% di Januari 2017 menjadi 138 juta pengguna.

Melihat besarnya pengguna internet yang MNC Asset Management akhirnya memutuskan untuk memberikan kemudahan berinvestasi secara online di reksa dana.

"Sekarang nasabah retail 300 ribu beli reksa dana di pasar uang. Padahal jumlah penduduk kita 250 juta. Artinya kita melihat ini potensi besar sekali, dibuatkanlah MNC DUIT," tuturnya, di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Jumat (19/5/2017).

MNC DUIT merupakan platform reksa dana online yang bisa diakses melalui website dan smartphone. Dengan demikian, kata Frery, besarnya pengguna internet di Indonesia dapat mengakses MNC DUIT dengan mudah, cepat, dan aman.

"Dengan adanya reksa dana online ini, kami mengharapkan bahwa minat investasi itu semakin. Karena bagi yang belum punya reksa dana ini tepat digunakan dan mudah," ujarnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini