Lunasi Utang, ABM lnvestama Terbitkan Global Bond USD450 Juta di Singapura

Trio Hamdani, Jurnalis · Jum'at 07 Juli 2017 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 07 278 1730752 lunasi-utang-abm-lnvestama-terbitkan-global-bond-usd450-juta-di-singapura-BZuMTNWjGI.jpg Direktur Keuangan ABM lnvestama Adrian Erlangga

JAKARTA - PT ABM lnvestama Tbk (ABMM) bakal menerbitkan surat utang global (global bond) dengan mata uang dolar Amerika Serikat. Adapun target dana yang akan dihimpun sebanyak-banyaknya USD450 juta dengan jangka waktu lima tahun.

"Dana hasil penerbitan obligasi ini akan kita gunakan untuk melunasi pinjaman dari perbankan dan mendukung ekspansi perusahaan untuk memperkuat bisnis batu bara," kata Direktur Keuangan ABM lnvestama Adrian Erlangga ditemui di Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Menurutnya, penerbitan global bond ini tidak sekadar untuk melunasi pinjaman dari perbankan. Dia mengatakan, pencarian sumber pendanaan juga ditujukan untuk meningkatkan kapasitas produksi batu bara. "Kita dalam waktu dekat akan meningkatkan cadangan batu bara," lanjutnya.

Dia mengakui, volatilitas harga batu bara menjadi tantangan bagi industri di sektor tersebut. Oleh karenanya dengan adanya penghimpunan dana melalui global bond dapat dimanfaatkan untuk memperkuat sisi keuangan perseroan menghadapi itu. "Diharapkan performa keuangan meningkat dengan utang yang tidak bertambah," kata dia.

Karena itu, dia mengatakan kemungkinan penerbitan global bond bakal digulirkan Juli ini. Selain itu, meski belum dirilis secara resmi dia mengklaim bahwa global bond yang diterbitkan oleh perseroannya memiliki rating yang baik. "Global bond akhir bulan di SGX, Singapore Exchange," tukasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini