nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wih, BTN Incar Penjualan Rp5 Triliun dari Indonesia Properti Expo

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 20 Juli 2017 13:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 20 470 1740537 wih-btn-incar-penjualan-rp5-triliun-dari-indonesia-properti-expo-XmIPSB0rRA.jpg Foto: Giri Hartomo/Okezone

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) berencana menggelar pameran perumahan tahunan yang bertajuk Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017. Hal ini bertujuan mengejar target penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar 21-23%.

Managing Director Consumer Bank BTN Handayani mengatakan, Bank BTN menargetkan total penjualan pada acara IPEX 2017 adalah sebesar Rp5 Triliun. Dengan target jumlah pengunjung minimal sebanyak 350 ribu pengunjung.

"Tahun lalu pengunjung kita mencapai 320 Ribu pengunjung, tahun ini saya targetkan dan tantang minimal 350 ribu pengunjung yang bisa hadir. Dengan target penjualan dalam acara tersebut bisa di atas Rp5 triliun," ujar Handayani saat ditemui di Menara BTN, Jakarta, Kamis (20/7/2017)

Selain itu, pelaksanaan acara IPEX 2017 menjadi langkah BTN untuk mengapresiasi para nasabah dan mitra kerja. Caranya dengan memberikan berbagai fasilitas dan kemudahan agar memiliki rumah yang layak dan berkualitas.

Adapun berbagai fasilitas kemudahan tersebut antara lain pemberian bunga cicilan murah untuk KPR subsidi dan non-subsidi. Di mana untuk yang subsidi, Bank BTN menawarkan bunga cicilan sebesar 5% fix and cap 1 tahun untuk KPR Subsidi, dan bunga 6,5% untuk fix and cap selama 3 tahun.

"Kesempatan ini juga kita akan berikan bunga terendah untuk KPR subsidi yaitu 5% untuk 1 tahun. Non subsidi 6,5% untuk 3 tahun. Ini bunga yang kita tawarkan," ujarnya.

Tak hanya bunga cicilan yang rendah, Bank BTN juga memberikan uang muka atau down payment (DP) yang murah yaitu sebesar 1%. Sebagai pemanis untuk menarik pengunjung juga, Bank BTN memberikan gimmick menarik dengan beberapa hadiah menarik seperti mobil hingga voucher.

"Kita ingin di momen kali ini kita tidak bisa relationship yang baik maka momen kali ini menawarkan oportunity kepada pengunjung ketika mereka melakukan pembayaran accounting di BTN. Jadi semacam akan kita berikan lucky draw, voucher, kalau dari direct foundingnya atau debitnya bisa lewat BTN," kata Handayani

Sebagai informasi, IPEX 2017 akan digelar pada tanggal 12-20 Agustus 2017 di Jakarta Convention Center. Acara ini akan menghadirkan hampir 900 proyek properti di seluruh Indonesia.

Rencananya acara tersebut juga akan di buka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Tak hanya itu, dalam acara tersebut juga, Bank BTN akan mengapresiasi para polisi dengan melakukan akad bersama 1.000 orang polisi secara serentak di seluruh Indonesia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini