Gawat! Satelit Bermasalah, 100 Kantor Kas BCA Kena Imbas

Ulfa Arieza, Jurnalis · Sabtu 26 Agustus 2017 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 26 320 1763751 gawat-satelit-bermasalah-100-kantor-kas-bca-kena-imbas-0kRZuGe4Gf.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Satelit Telkom 1 mengalami gangguan. Kondisi ini mengakibatkan terputusnya jaringan komunikasi kepada pelanggannya, termasuk, PT Bank Central Asia (BCA).

Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima keluhan dari masyarakat, tentang Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA di beberapa titik yang offline. Jahja mengatakan bahwa terputusnya jaringan komunikasi dari ATM tersebut adalah imbas dari gangguan pada satelit Telkom 1.

 Baca juga: Nasabah Keluhkan ATM Offline, BCA Sebut Gangguan Jaringan!

"Ada gangguan pada satelit Telkom 1 jadi enggak bisa dapat hubungan. Beberapa ATM BCA kabarnya error di Kramat Jati, Tebet, Kemayoran offline," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (26/8/2017).

Selain itu, Jahja mengatakan ada 100 kantor kas BCA yang juga terkena dampak dari gangguan satelit Telkom 1. Namun, pihak BCA sedang mengupayakan untuk mencari altenatif jaringan komunikasi, sehingga operasional kantor kas segera pulih.

 Baca juga: Cek Saldo Kena Biaya, OJK Klarifikasi ke BCA

"Masih tetap diupayakan ada 100 kantor kas kita juga terkena tapi sudah mulai mau dialihkan ke alternative lain. Semoga Senin sudah lancar yang kantor kas," imbuh dia.

Sekadar informasi, sejumlah nasabah BCA telah mengeluhkan ATM BCA yang offline sejak sekira pukul 10.00 WIB tadi malam. Terlihat beberapa netizen menyampaikan keluhannya di twitter.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini