Image

Terbitkan Uang Elektronik untuk Bayar Tol, BTN: Sudah Tahap Final!

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 17:59 WIB
https img o okeinfo net content 2017 09 13 320 1775221 terbitkan uang elektronik untuk bayar tol btn sudah tahap final tsJOA3Q98I jpg Foto: Antara

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) berupaya terus melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan layanan kepada para nasabahnya. Salah satunya dengan mempermudah pembayaran tol dengan menggunakan kartu atau biasa disebut e-toll.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, pihaknya tertarik untuk memiliki kartu sendiri yang akan diberi nama E-blink untuk nantinya bisa digunakan oleh para nasabah Bank BTN. Saat ini, niat tersebut utama sedang dalam proses perizinan.

Baca juga: Incar Posisi Aset Terbesar, BTN Matangkan Ekspansi Anorganik

"Kita masih dalam proses untuk bisa punya kartu sendiri," ujarnya saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Menurut Maryono, guna bisa memiliki kartu sendiri untuk digunakan dalam pembayaran tol, diperlukan beberapa tahapan dalam perizinan. Baik izin melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun Bank Indonesia.

Baca juga: Kejar Target KPR Subsidi, BTN Minta Pengembang Optimalkan Kredit Konstruksi

"Diperlukan izinnya melalui OJK dan Bank Indonesia, sekarang kita melakukan finalisasi proses, karena kita akan kerja sama dengan visa atau master," jelasnya.

Meski begitu, Maryono berharap agar proses perizinan bisa selesai pada tahun ini. Apalagi pihak OJK maupun BI sudah mengizinkan bahkan mendukung setelah melakukan beberapa tes mengenai peralatan-peralatan yang dimiliki.

Baca juga: Ingat! Industri Properti Tumbuh, Ekonomi Indonesia Pasti Naik

"Kita harapkan dalam tahun ini sudah selesai. Karena secara prinsip OJK dan BI sudah mengizinkan dan mendorong, jadi mungkin ada beberapa semacam tes mengenai peralatan-peralatan yang kita miliki itu," jelasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini