Image

Masih Dibahas, Railink Belum Sampaikan Usulan Tarif Kereta Bandara ke Menhub

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 17:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 320 1794928 masih-dibahas-railink-belum-sampaikan-usulan-tarif-kereta-bandara-ke-menhub-vpoqmPTObh.jpg Foto: Lidya Julita Sembiring

JAKARTA - Pemerintah menargetkan kereta api bandara Soekarno-Hatta beroperasi 25 November 2017. Namun hingga saat ini belum dipastikan berapa tarif yang akan dikenakan per penumpang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya mengatakan finalisasi tarif akan selesai akhir Oktober karena masih menunggu pihak Railink memberikan proposal tarif.

Baca juga: Tanpa Subsidi, Tarif Kereta Bandara Soetta Dipatok Rp100.000

Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto mengatakan hingga saat ini belum memberikan tarif kepada Kemenhub karena masih dalam penghitungan. Pihaknya saat ini masih melakukan studi kelayakan, dan ada beberapa komponen biaya yang belum dimasukkan.

"Belum kami matangkan dulu dengan KAI baru kami ke pak Menteri," ungkapnya di Menara BTN, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Baca juga: Mantap! Pembangunan Capai 90%, Kereta Bandara Beroperasi 25 November 2017

Meski belum memberikan besaran tarif, dirinya memastikan segera membereskan urusan tarif sebelum kereta api bandara beroperasi dan masih ada waktu mematangkan hasil kajian tarif ini.

"Sebelum beroperasi saja pokoknya. Kalau prinsip kami lebih murah lebih bagus. Jadi kami kontrol agar tidak terlalu berlebihan saja tapi hitung-hitungan yang kami sampaikan aktual kok," tukasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini