Menko Luhut: Presiden Jokowi Berikan Keteladanan, Sikap dan Bertindak

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 18 320 1797596 menko-luhut-presiden-jokowi-berikan-keteledanan-sikap-dan-bertindak-QzlmysdD8V.jpg Foto: Feby Novalius/Okezone

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memasuki tiga tahun masa kerja sebagai pemimpin bangsa. Kepemimpinannya dinilai patut dicontoh untuk semua calon pemimpin lainnya.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan pun mengakui kepemimpinan Presiden Jokowi. Pernah menjadi menteri di era presiden berbeda hingga menjadi Duta Besar (Dubes) Indonesia beberapa waktu, Luhut mengatakan, ada hal yang beda dari gaya kepemimpinan Presiden.

"Saya pernah jadi Dubes, tentara, menteri, sekarang ada di jajaran. Kabinet Kerja Presiden Jokowi. Boleh katakan ada yang beda, Presiden Jokowi berikan keteladanan, sikap dan bertindak. Kalau Jokowi ini tidak pernah berubah, tambah pintar dan luas pemahamannya," ujarnya di Kantor Staf Presiden, Istana Negara, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Baca juga: Mantap! Keamanan dan Kedaulatan Pangan Meningkat di 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Presiden Jokowi, kata Luhut, mencontohkan bahwa sebagai pemimpin harus kerja keras dan mau turun ke bawah. Melihat apa yang terjadi langsung pada masyarakat.

"Ini contoh saya, Pak Arief (Menteri Pariwisata), Bu Susi (Menteri KKP), dan semua tidak mau main-main. Ini yang buat pencapaian beda,"tuturnya.

Baca Juga: 3 Tahun Jokowi-JK, Menko Darmin Ungkap Fokus Tekan Kemiskinan hingga Pengangguran

Menurut Luhut, jika Presiden Jokowi terpilih lagi menjabat pada 2019, pencapaian yang ada saat ini mulai dari pembangunan jalan, wisata dan lainnya bisa terus berkembang.

"Tranportasi cost turun, belanja APBN bisa untuk kemiskinan. Investasi lebih bagus, dan seterusnya. Saya tahun lihat ini aspek ekonomi global juga bisa lebih baik. Belum bisa 6%, tapi bisa 5,2%, tahun depan dekat 6%, dan 2019 bisa lebih 6%,"tandasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini