Image

Pertemuan Tertutup, Wapres Nigeria Datangi JK di Bandara Halim

ant, Jurnalis · Selasa 24 Oktober 2017, 10:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 24 320 1801203 pertemuan-tertutup-wapres-nigeria-datangi-jk-di-bandara-halim-RT7krMq49m.jpg Wapres Jusuf Kalla. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla melakukan pertemuan dengan Wapres Nigeria Yemi Osinbajo di ruang tunggu VIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Pertemuan tersebut belangsung tertutup yang membahas tentang investasi dan keluarga berencana.

Wapres Jusuf Kalla dalam pertemuan tersebut didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasionan (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro serta Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

"Wapres Nigeria datang untuk berbicara tentang banyak hal seperti investasi dan keluarga berencana," kata Wapres Kalla.

Lebih lanjut Wapres mengatakan, saat ini ada 17 perusahaan Indonesia yang berinvestasi di Nigeria dan berjalan dengan baik seperti industri makanan, obat-obatan dan pupuk.

"Pengusaha-pengusaha Indonesia semua ingin meningkatkan kapasitas karena Nigeria itu negara yang GDP nya tertinggi di Afrika walaupun di sana kita tahu radikalismenya juga tinggi," tambah Wapres.

Terkait keluarga berencana, menurut Wapres karena penduduk Nigeria juga cukup besar mencapai 182 juta yang hanya berbeda 20% dari Indonesia. Sementara, Bambang Brodjonegoro mengatakan Wapres Nigeria berada di Jakarta sejak Minggu malam dalam rangka menghadiri konferensi internasional mengenai beneficial ownership.

"Beliau hadir dalam rangka mengikuti konferensi internasional mengenai transparansi di sektor pertambangan khususnya karena Nigeria punya kepentingan di sektor migas. Jadi selama di Jakarta beliau lebih banyak memang berkiprah di konferensi tersebut," tambah Bambang.

Usai pertemuan bilateral, Wapres Kalla mengantar Wapres Nigeria dan rombongan ke pesawat dan akan tinggal landas kembali ke negaranya. Sebelumnya, Wapres Kalla baru tiba dari lawatan ke Turki dan menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini