Image

RUPSLB Antam Cs Selesai, Indonesia Miliki Holding BUMN Tambang!

Trio Hamdani, Jurnalis · Rabu 29 November 2017, 17:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 29 320 1822661 rupslb-antam-cs-selesai-indonesia-miliki-holding-bumn-tambang-SaFvSGGgOJ.jpg Foto: Trio Hamdani (Okezone)

JAKARTA - PT Antam (Persero) Tbk (ANTM), PT Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA), dan PT Timah (Persero) Tbk (TINS) resmi menjadi anggota holding BUMN industri pertambangan setelah rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) dilaksanakan ketiganya.

Hasil RUPSLB menyetujui perubahan anggaran dasar perseroan terkait perubahan status dari Persero menjadi Non-Persero.

"Hari ini kita mengumumkan holding pertambangan sudah resmi terbentuk. Anggota holdingnya Timah, Bukit Asam, Antam. Sekarang kita berempat sudah jadi saudara, mau bertekad bekerja sama," kata Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) Budi Gunawan Sadikin dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (29/11/2017).

 Baca Juga: Sederet Tugas Berat dari Menteri Rini untuk Holding BUMN Tambang, Ini Daftarnya

Adapun perubahan status dari Persero menjadi Non-Persero ketiga perusahaan merupakan salah satu konsekuensi karena ketiganya memutuskan masuk ke dalam holding yang diinduki oleh Inalum yang 100% sahamnya milik pemerintah.

Baca Juga: Investor Pasar Modal Wanti-Wanti Holding BUMN Tambang

Langkah tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 47 Tahun 2017 tentang Penambahan Penyertaan modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham PT lnalum.

"Mudah-mudahan (kami) bisa menjalankan amanah menjadikan industri pertambangan Indonesia setara dengan perusahaan pertambangan besar di dunia," tandasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini