Image

Sandiaga: Tiap Liburan 150 Lapangan Kerja Tercipta

ant, Jurnalis · Senin 04 Desember 2017, 16:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 04 320 1824929 sandiaga-tiap-liburan-150-lapangan-kerja-tercipta-ZaJGVwWblZ.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan selama libur panjang Maulid Nabi, kegiatan yang diadakan di Jakarta telah menciptakan setidaknya 150 lapangan kerja.

"Long weekend kemarin kita melihat begitu banyak aktivitas di DKI yang Alhamdulillah bisa berjalan lancar, rapi, ketertibannya kita pantau, juga kebersihannya. Jadi, kita pantau ketertiban, kebersihannya, dan Alhamdulillah semuanya lancar," kata Sandiaga di Balaikota DKI Jakarta, Senin (4/12/2017).

Dia mengharapkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan bisa mempersatukan warga Jakarta. Menurut dia, Justice League yang ada di Jakarta Barat bisa mempersatukan warga dan juga menggabungkan hiburan dengan olahraga.

"Acara fun bike oleh dilaksanakan oleh Armabar itu juga kita lihat sangat positif dalam menyatukan pendapat kita, terutama mengenai cuaca yang sangat ekstrem, akan ada antisipasi bencana. Kita harapkan bisa belajar dari TNI Angkatan Laut, khususnya untuk menyiapkan diri untuk menghadapi cuaca yang ekstrem," kata Sandiaga.

Dia menyebutkan, hal itu merupakan kegiatan-kegiatan yang bisa mendorong untuk terciptanya kerukunan dan persatuan di warga di DKI Jakarta.

"Dan yang terpantau dari kegiatan-kegiatan ini adalah lapangan kerja yang tercipta. Jadi, saya menghitung di setiap event itu ada 100-150 lapangan kerja yang tercipta, lapangan kerja yang berkualitas dan menggerakkan perekonomian lokal," kata Sandiaga.

Menurut dia, yang menarik dari big data analysis yang dimiliki, di seputar Monas, ada peningkatan lalu lintas dari telekomunikasi, lalu lintas dari ekonomi yang ada di akar rumput dan lain sebagainya.

"Jadi, menurut kami, pantauan dari segi ekonominya sangat positif. Kegiatan-kegiatan yang kemarin ada di long weekend, yang di liburan panjang akhir pekan ini," kata Sandiaga.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini