Image

Gas Elpiji 3 Kg Langka Juga Serang Bekasi

Djamhari, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 16:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 320 1826793 gas-elpiji-3-kg-langka-juga-serang-bekasi-AEjKLxOFI8.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

BEKASI - Kelangkaan gas elpiji 3 kg dirasakan oleh masyarakat di beberapa wilayah Kota Bekasi, sejak tiga hari terakhir ini. Alhasil, banyak dari masyarakat khususnya, para ibu rumah tangga kesulitan memasak untuk makan sehari-hari keluarganya.

"Kurang lebih tiga hari ini, saya kesulitan untuk membeli gas elpiji 3 kg. Gak cuma di warung tempat biasa saya beli, tapi di warung-warung lainnya pun kosong," ungkap Ida Kusmiyati (34) salah seorang ibu rumah tangga di RT 02/12 Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih.

Diakui Ida, demi bisa memasak untuk memenuhi kebutuhan keluarganya dia pun sampai meminta suaminya untuk mencari dengan sepeda motor di wilayah lain di Kota Bekasi ini. Dan tiga hari mencari sang suami pun akhirnya membuahkan hasil.

"Saya gak tahu suami saya nyari di mana pakai motornya, yang jelas bukan di sekitar sini," ujar Ida.

Sementara nasib serupa juga dialami Ibu Ivi (38), warga Rawa Betik RT 01/01 Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan. Dia mengaku kesulitan mencari gas elpiji 3 kg di wilayah tempat tinggalnya.

"Saya kurang paham dari kapan gas elpiji 3 kg ini mulai langka. Tapi yang jelas hari ini saya kesulitan untuk mendapatkannya, Alhamdulillah di sini ada yang menawarkan jasa pencari gas jadi bisa dapat meskipun harganya lebih mahal," jelas Ivi.

Terpisah salah satu pemilik agen gas dan minuman di Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Selatan, bernama Rahmat (40) mengakui, jika kelangkaan gas di tempatnya, terhitung sejak satu pekan belakangan ini.

"Kurang lebih sudah satu minggu ini mas tidak ada kiriman ke sini," kata Budi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini