Share

Direktur Utama Bank Aceh Syariah Meninggal Dunia

Zuhri Noviandi, Jurnalis · Sabtu 30 Desember 2017 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 30 320 1837870 direktur-utama-bank-aceh-syariah-meninggal-dunia-iGBN2Rt0VJ.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

BANDA ACEH - Kabar duka kembali menyelimuti masyarakat Aceh, Direktur Utama Bank Aceh Syariah Busra Abdullah menutup usianya di Rumah Sakit Harapan Bunda, Setui, Banda Aceh, Jumat malam (29/12/2017). Kabarnya sebelum dibawa ke rumah sakit almarhum sempat mengeluhkan penyakit asam lambungnya kambuh.

Busra menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 55 tahun sekitar pukul 20.30 WIB tadi malam, jenazah almarhum dikebumikan pagi ini di kampung halamannya di Desa Mireuk Taman, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar.

Corporate Secretay Bank Aceh Syariah, Amal Hasan saat dihubungi Okezone menyebutkan sebelum alhamarhum Busra Abdullah di bawa ke rumah sakit, saat pagi harinya beliau sempat memimpin rapat tutup tahunan di kantor setempat dalam kondisi sehat

"Waktu masuk kantor pagi kemarin bapak sehat-sehat aja, pas saat sore harinya beliau mengeluhkan asam lambungnya naik kemudian kita langsung membawa ke rumah sakit," katanya kepada Okezone, Sabtu (30/12/2017).

Amal Hasan mengatakan, sebelum almarhum dikebumikan di kampung halamanya pagi ini, malam tadi jenazah Busra Abdullah dibawa pulang ke rumahnya di jalan Sejahtera Komplek Goheng, Desa Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh. Kepergian almarhum meninggal seorang Istri Nabila Busra, dan tiga orang anak.

Busra Abullah Lahir di Mireuk Taman, Aceh Besar 30 Maret 1962. Ia mengawali kariernya di Bank Aceh sejak 1989 sebagai karyawan di kantor pusat dan pegawai di kantor cabang kota Langsa. Setelah itu ia dipindahkan kembali ke kantor pusat sebagai staf divisi perencanaan. Pada tahun 2002 Busra menjadi wakil pimpinan Kantor Pusat Operasional (KPO) Banda Aceh. Setelah itu, pada 2008 dirinya ditunjuk untuk memimpin kantor Bank Aceh cabang Sigli, Pidie.

Kemudian pada 2010 Busra juga sempat dilantik menjadi Direktur Bisnis, dan puncak kariernya menjadi Direktur Utama Bank Aceh Syariah pada tahun 2016 lalu setelah dilantik oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah yang menjabat pada saat itu.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini