Share

Arab Saudi Sumbang 341 Juta Real untuk Infrastruktur Aceh

Angga Mahaputra, Jurnalis · Rabu 23 April 2014 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 23 320 974367 YKjAl3xLQT.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Wakil Menteri Arab Saudi Abdulrahman Bin Ali Al-Rabian akan berkunjung ke Aceh Darussalam pada Rabu 23 April 2014. Kunjungan tersebut untuk meresmikan proyek pembangunan pascatsunami sembilan tahun lalu.

"Mereka akan berkunjung ke Aceh untuk peresmian proyek yang sudah dilakukan selama ini,” tutur Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Tifatul Simbiring dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Dia juga meyampaikan rasa terima kasih atas bantuan kemanusiaan yang diberikan pemerintah Arab Saudi pascatsunami Aceh Sembilan tahun lalu.

Menurut laporan tidak hanya Arab Saudi yang memberikan bantuan besar karena masih seimbang dengan bantuan yang diberikan oleh Turki. Arab Saudi memberikan bantuan sebesar 341 juta real Arab untuk melakukan proses pembangunan infrastruktur.

β€œDia berharap pemerintah Arab Saudi juga bisa memberikan bantuan terhadap pesantren-persantren karena sektor tersubut belum tersentuh,” tambahnya.

Dalam peresmian tersebut, pejabat Arab Saudi akan disambut oleh Wakil Gurbenur Aceh Darussalam, Muzakkir Manaf karena tidak bisa hadir dalam peresmian tersebut. Selasa 23 April kemarin merupakan akhir dari bantuan kemanusiaan yang diberikan pemerintah Arab Saudi terhadap Aceh.Β 

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini