Uji Coba GBK: Kementerian PUPR Tanding Bola Lawan Adhi Karya, Siapa yang Menang?

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 22:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 320 1843772 uji-coba-gbk-kementerian-pupr-tanding-bola-lawan-adhi-karya-siapa-yang-menang-ytJHlj2x0C.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk pertama kalinya melakukan ujicoba pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada malam ini. Dalam ujicoba tersebut, dilakukan pertandingan eksibisi antara Kementerian PUPR melawan PT Adhi Karya (Persero)

Menteri PUPR melakukan tendangan pertama di Stadion Utama GBK, Jakarta. Dengan tendangan pertama itu menjadi pertanda dimulainya pertandingan eksibisi antara Kementerian PUPR dengan PT Adhi Karya.

Turut meramaikan dalam pertandingan tersebut para pimpinan dan staf kementerian PUPR serta jajaran Direksi dari PT Adhi Karya. Tak hanya dari internal Kementerian PUPR dan Adhi Karya, turut hadir juga Deputi Bidang Infrastruktur Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman Ridwan Djamaluddin serta Mantan Menteri Perhubungan yakni Agum Gumelar.

Pertandingan sendiri berlangsung sengit, jual beli serangan tampak dilakukan oleh kedua tim. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Kementerian PUPR mencetak gol pertamanya dengan diiringi teriakan dari Menteri Basuki.

"Golllllll," teriak Basuki saat menyaksikan para jajarannya mencetak gol, Kamis (11/1/2018)

Tak ingin kalah, PT Adhi Karya pun membalas dengan gol beberapa menit setelahnya. Tampak raut wajah kekecewaan dari wajah Menteri Basuki ketika melihat gawang Kementerian PUPR di bobol.

Meski begitu dirinya terus menyemamgati para jajarannya untuk kembali membalas gol tersebut. Berkat semangatnya, akhirnya Kementerian PUPR berhasil menambah gol. "Golllllll," diriingi tepuk tangan dari Basuki.

Pasca gol tersebut, jual beli serangan dilakukan kedua tim. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan tim PUPR dengan skor 4-2.

Memasuki babak kedua, tampak kedua kesebelasan mulai terlihat lelah. Untuk menyegarkan kedua kesebelasan pun melakukan beberapa pergantian pemain.

Pada babak kedua ini relatif lebih melambat dan hanya ada satu gol yang tercipta untuk Kementerian PUPR. Akhirnya setelah 90 menit pertandingan berjalan Kementerian PUPR menang dengan skor telak 6-2 atas PT Adhi Karya dalam pertandingan eksibisi.

Ditemui usia pertandingan, Menteri Basuki mengatakan dirinya sengaja menggelar pertandingan eksibisi ini untuk melihat kesiapan Stadion Utama GBK. Dimana stadion ini rencanannya akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada hari Minggu 14 Januari 2018.

Pada peresmian itu pula, nantinya Stadion GBK akan dipakai untuk pertama kalinya pada lagail internasional. Dimana laga teraebut akan mempertemukan antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Islandia.

Dalam ujicoba ini, Menteri Basuki ingin melihat sejauh mana rumput tersebut bisa berfungsi secara baik melalui bola yang mengalir lancar. Selain itu, dirinya juga ingin melihat bagaimana kondisi lampu, Agara ketika pertandingan berlangsung nantinya tidak ada kendala berarti.

"Enggak, ini kan tanggal 14 pak presiden mau meresmikan ini jadi hari Minggu besok sekalian pertandingan Timnas Indonesia melawan Islandia. Jadi sebelum Timnas bermain Bapak Presiden mau meresmikan yang bertanggungjawab renovasi ini termasuk penanaman rumput ya kita uji coba saat ini, dan soal sistemnya lighting nya kita coba semua , score board peresmian sudah semua ready," ujarnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini