Share

Jakarta Gempa, Sri Mulyani: Saya Lari ke Luar Ruangan

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 320 1849258 jakarta-gempa-sri-mulyani-saya-lari-ke-luar-ruangan-L2820u9U8B.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Lebak, Banten. Gempa tersebut terasa hingga daerah Ibu Kota DKI Jakarta dan membuat masyarakat yang tengah bekerja berhamburan keluar ruangan.

Baca Juga: Sri Mulyani: Anggaran dan SDM Paling Mendesak untuk Dibenahi!

Pasalnya, gempa terjadi di siang hari tepat saat masyarakat sedang melakukan kegiatan bekerja. Ternyata tidak hanya masyarakat yang berlari keluar gedung untuk berlindung dari gempa.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati juga sama dengan masyarakat lainnya. Sri Mulyani juga merasakan gempa dan langsung berlari keluar ruangan. Gempa terjadi sesaat setelah dia menghadiri rapat di Istana Negara.

Baca Juga: Sri Mulyani Incar Dana Abadi Rp100 Triliun untuk Beasiswa

"Oh gempa, saya kan lagi rapat persiapan dan persiapan ke sini. Jadi lari keluar," ucap Sri Mulyani di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Seperti diketahui, beberapa karyawan perkantoran dan kementerian panik saat terjadi gempa. Seperti di Kementerian BUMN, seluruh pegawai kementerian berhamburan keluar gedung.

Baca Juga: Sri Mulyani Dukung Pembiayaan 11 Riset Rp100 Miliar

Begitu juga dengan pegawai yang ada di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berhamburan keluar. Pegawai makin panik karena beberapa waktu lalu selasar Gedung BEI roboh. Tapi hingga saat ini gempa tersebut belum memberikan dampak yang krusial bagi gedung-gedung di Jakarta.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini