Image

Wapres JK Ingatkan Penguatan Ekonomi di Tahun Politik

ant, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 13:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 08 20 1856533 wapres-jk-ingatkan-penguatan-ekonomi-di-tahun-politik-UAIWvvxUbh.jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan semua pihak untuk tidak lengah menjaga dan meningkatkan perekonomian Indonesia di tengah maraknya tahun politik menjelang pemilihan umum.

Hal itu disampaikan Wapres Kalla kepada Sekjen DPP Institut Lembang 9 Eva Kusuma Sundari di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Kamis (8/2/2018).

"Beliau menyampaikan dan mengingatkan supaya tema di dalam rapimnas nanti fokus kepada menumbuhkan ekonomi di tahun politik. Karena kecenderungannya di tahun politik, orang banyak ngomong tapi lupa kerja," kata Eva usai bertemu Wapres Jusuf Kalla.

Eva melanjutkan dalam pertemuan tersebut Wapres juga mengatakan bahwa kampanye politik sebaiknya juga mengusung tema perekonomian sehingga dapat membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Menurut beliau, kampanye yang paling telak, paling efektif adalah apabila bisa menunjukkan kinerja ekonomi, terutama pertumbuhan ekonomi. Syukur-syukur bisa melampaui target yang sudah ditetapkan saat ini," jelas Eva.

Institut Lembang Sembilan, lembaga kajian non-profit yang dibentuk pada 2003, melaporkan hasil kajian satu tahun terakhir kepada Wapres Jusuf Kalla dan meminta Wapres hadir dalam Rapimnas pada 25 - 27 Februari.

"Kami meminta arahan beliau untuk yang akan datang, terutama ketika masuk pada tahun politik, apa sebaiknya untuk tahun yang penting ini," ujar Eva.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini