nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Luhut: Semua Siap Menuju Annual Meeting IMF-WB 2018

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 17:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 13 20 1872177 menko-luhut-semua-siap-menuju-annual-meeting-imf-wb-2018-0Fh3doxx5y.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Panitia Nasional penyelenggara annual meeting International Monetary Fund (IMF)-World Bank (WB) 2018, usai melakukan rapat koordinasi di Kementerian Keuangan. Hasilnya, Indonesia secara keseluruhan siap menyambut pertemuan tahunan IMF dan WB.

"Menyangkut hotel, evakuasi, keamanan, lternatif pendaratan kalau ada Gunung Agung, Tsunami semua sudah menyiapkannya. Komunikasi terakhir tidak ada isu yang menghambat, jadi tidak ada masalah," tutur Ketua Panitia Nasional sekaligus Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Adapun rakor panitia nasional penyelenggara IMF-WB yang dipimpin Luhut, dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia sekaligus Wakil Ketua Panitia Nasional Agus Martowardojo serta dihadiri pimpinan dari Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan institusi terkait.

Selain aspek penyelenggaraan, hospitality hingga strategi komunikasi, Luhut mengatakan, pihaknya juga membahas beberapa kegiatan yang bersifat pendukung namun memiliki skala yang sangat besar di tingkat nasional yaitu terkait aspek penangan bencana, penyiapan paket pariwisata bagi delegasi.

"Jadi semua sebaik, seefisien mungkin kita buat tanpa korbankan kenyamanan peserta. Kami lihat juga semua perisapan yang didukung TNI, Polri, BNPB, kemudian Metrologi semua siap," tuturnya.

Meski semuanya sudah siap, Luhut mengaku masih mau menerima kritikan ataupun pertanayaan apapun untuk annual meeting IMF-World Bank 2018. "Kita mau semua dikelola dengan tata kelola sangat terukur. Jadi tanggup jawab saya, jadi clear struktur organisasi kita," tuturnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini