Beredar Surat Palsu bagi Peserta Seleksi CPNS

Keduari Rahmatana Kholiqa, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 13:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 14 320 1872575 beredar-surat-palsu-bagi-peserta-seleksi-cpns-8OJjDjTajX.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Biro Hubungan Masyarakat BKN mendapat laporan masyarakat yang mengkonfirmasi surat yang mengatasnamakan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dalam surat itu diberitahukan bahwa akan dilakukan proses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) susulan bagi CPNS Mahkamah Agung formasi Calon Hakim.

Kepada calon korban diinformasikan bahwa akan dilakukan proses pencocokan data diri CPNS susulan di Kantor Pusat BKN Jakarta setelah proses penetapan NIP dilakukan.

Baca Juga: Cuti PNS Jangan Ganggu Kinerja

Merespons pengaduan tersebut, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Mohammad Ridwan menjelaskan bahwa BKN tidak pernah menerbitkan surat tersebut.

Baca Juga: Awas, Marak Penipuan Modus Penerimaan CPNS

Lebih lanjut, Ridwan juga menyampaikan bahwa surat palsu ini juga melampirkan keterangan palsu soal Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor: 19/Pansel/MA/02/2018 tentang Permohonan Pemeriksaan Pemberkasan Akhir dan Penetapan NIP pada CPNS di lingkungan Mahkamah Agung Formasi Tambahan dan Susulan untuk jabatan calon Hakim, yang juga dikirimkan ke BKN.

Baca Juga: 134 Pemda Tidak Bisa Minta CPNS Baru Akibat Anggaran Pegawai Lebih dari 50%

“Jelas surat ini palsu, penerimaan CPNS MA sendiri dilakukan di gelombang pertama di tahun 2017 dan penetapan NIP nya sudah rampung, dan tidak ada yang namanya formasi susulan tambahan,” klarifikasi Ridwan yang dikutip dari website BKN, Rabu (14/3/2018).

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini