nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beredar Gambar Sleeper Train Buatan Inka, Akankah seperti Ini?

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 18 April 2018 19:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 18 320 1888454 beredar-gambar-sleeper-train-buatan-inka-akankah-seperti-ini-nFVEO5qcq3.jpg Kereta Sleepers. (Foto: keretaapiinside)

JAKARTA - Kabar gembira menyelimuti para pemudik. Jika biasanya mudik menggunakan kereta api terasa pegal karena duduk terlalu lama, namun masalah itu akan terselesaikan.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) kini tengah memesan kepada PT INKA, berupa 4 trainset baru, berjenis sleeper. Direktur Utama Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro menerangkan kereta sleeper tersebut layaknya pesawat terbang first class yang memiliki tempat duduk yang bisa digunakan untuk tidur bagi penumpangnya.

Hingga kini PT KAI belum memberikan gambaran mengenai kereta sleeper tersebut, sementara masyarakat sudah sangat penasaran. Di saat yang bersamaan, netizen tengah dihebohkan dengan penampakan gambar kereta api sleeper.

Baca Juga: KAI Sediakan Kereta Sleeper untuk Lebaran bak First Class Pesawat Terbang

Gambar kereta api spleeper itu muncul ke permukaan jagat maya melalui Instagram dengan akun keretaapiinside. Akun tersebut memposting sebuah foto interior sebuat kereta dengan tempat duduk persis seperti tempat duduk di pesawat terbang kelas 1.

Belum diketahui kebenaran foto tersebut, apakah kereta mudik Lebaran yang dipesan oleh KAI kepada PT INKA akan seperti penampakan gambar di akun keretaapiinside tersebut atau tidak. Yang jelas, postingan tersebut sudah memukau penikmat Instagram. Hingga berita ini diberitakan, pihak PT KAI belum memberikan tanggapan pertanyaan Okezone, mengenai kebenaran penampakan kereta api sleeper tersebut.

Kendati demikian, Edi Sukmoro pernah menyatakan bahwa KAI berharap sebelum Lebaran datang 4 kereta sleeper. Untuk kapasitasnya, kereta sleeper hanya diisi oleh 17 sampai 18 seat. Pasalnya, seat yang digunakan bisa dijadikan tempat tidur.

"Tarifnya masih dihitung, perkiraan di atas Rp900.000. Karena yang priority sudah Rp900.000. Kereta ini kategorinya sleeper udah di atas (eksekutif dan priority)," tuturnya, di Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (13/2/2018).

Saat ini postingan tersebut setidaknya sudah disukai oleh 3.634 followers, dengan 263 komentar followers.

Berikut ini animo para followers keretaapiinside tentang interior kereta api sleeper.

nenymirzavs@ningtiasdefthia @nitarachma23 @ajrinayumna cuss lah , kaya first class wkwk

 

ajrinayumna@nenymirzavs @ningtiasdefthia @nitarachma23 sayang amat buat numpang tidur bentaran doang. Mndg buat makan pizza sm ke ragunan aja steffikartikaMas

 

@dicki.yus jordanwelladevillaSurabaya - Jakarta Garuda Indonesia 800rb an. Hayo pilih mana?

whiemhandAmit2 nih kalo kejadian delay, itu yg naik bakalan cuman dikasih malkist doang apa kg yaak

ningtiasdefthia

 

Yaudh naik becak aja klo mau irit mah...hahhaa si yumna yg gowes 😂

@nenymirzavs @ajrinayumna @nitarachma23

syifashoviaNaek garudahdah wkwk

pradietyadimaschrzl@syaidinafery kereta impian

egitandionoBagus si, tapi tolong beri Pelayanan First Class.. dengan harga segitu kalo cuma diberi pelayanan yg biasa aja pasti ga bakal ada yg minat,

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini