Image

Sosok Agus Marto di Mata Menhub: Dia Bekerja dengan Detail

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 21:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 18 320 1900077 sosok-agus-marto-di-mata-menhub-dia-bekerja-dengan-detail-yn5Beq3PLF.jpeg Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto: Yohana/Okezone

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo akan segera mengakhiri masa tugasnya. Pada pekan depan, tepatnya Kamis (24/5/2019), Perry Warjiyo akan melaksanakan pelantikan sebagai Gubernur BI yang baru periode 2018-2023.

Dalam momen acara 'Pamit Untuk Purna Tugas Agus D.W Martowardojo', sejumlah keluarga besar BI, pengamat ekonomi, rekan media, pejabat bank hingga menteri kabinet kerja, berpamitan dengan Agus.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, Agus merupakan sosok bankir yang tidak mudah ditemukan karena sifatnya yang bersemangat dan detail dalam bekerja.

RDG Terakhir Agus Martowardojo Dapat Kejutan dari Para Wartawan

"Beliau begitu bersemangat dan detail sekali, saya tidak sanggup melakukan hal-hal seperti itu terhadap pekerjaan yang detail," ujar dia di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Dia menyatakan, sebagai seorang sahabat dengan tahun kelahiran yang sama-sama 1956, dirinya sudah beberapa kali berkolaborasi bersama Agus dalam pekerjaan. Maka, Budi Karya mengaku tahu benar kerja Agus yang cukup detail. Oleh sebab itu, dia meyakini Agus mampu meninggalkan kinerja yang baik bagi Bank Sentral maupun bagi negara.

"Beliau pasti meninggalkan suatu kebaikan-kebaikan bagi BI, bagi kita semua," pungkasnya.

RDG Terakhir Agus Martowardojo Dapat Kejutan dari Para Wartawan

Sementara itu, Ekonom sekaligus Ketua Bidang Pengkajian dan Pengembangan Perbanas Aviliani menyatakan, dalam lima tahun masa jabatan Agus telah membuat banyak perubahan signifikan dalam internal BI. Kebijakan yang yang diambil pun tak menimbulkan guncangan.

"Policy bisa dijaga artinya tidak menimbulkan guncangan, kita tahu selama lima tahun ini tidak mudah menghadapi guncangan global dan domestik," katanya.

Dia pun memberikan apresiasi kepada Agus, dengan usia yang kini 62 tahun sangat produktif sehingga diharapkan mampu melanjutkan pengabdian negara di tempat yang lebih baik.

"Mudah-mudahan Pak Agus mendapat tempat (kerja) yang lebih bagus lagi, karena seusia Pak Agus masih produktif (bekerja)," ungkapnya.

 

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini