Presiden Bank Dunia ke Bali Bahas Sampah hingga Kekurangan Gizi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 14:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 04 320 1917772 presiden-bank-dunia-ke-bali-bahas-sampah-hingga-kekurangan-gizi-44znyIf6fB.jpeg Presiden Bank Dunia Jim Young Kim (Foto: Antara)

JAKARTA - Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan memastikan tidak ada masalah pelaksanaan kegiatan Annual Meeting IMF-World Bank yang akan berlangsung di Bali pada Oktober 2018 mendatang.

Luhut mengatakan bahwa Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim juga akan melakukan kunjungan ke Pulau Dewata untuk membahas persoalan stunting atau kekurangan gizi bagi tumbuh kembang anak Indonesia.

Begini Kondisi Sungai Citarum yang Dipenuhi Sampah dan Eceng Gondok 

"Nanti Presiden World Bank akan ke Bali, akan bertemu dengan 300 kepala desa adat untuk bicara masalah stunting, plastik, dan pertemuan itu. Masih sesuai schedule," kata Luhut di Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Rabu (4/6/2018).

Menkeu Sri Mulyani menjelaskan, seluruh kementerian dan lembaga negara akan dilibatkan dalam menangani permasalahan stunting tersebut. Sementara itu, pihaknya juga akan memberikan anggaran untuk menyempurnakan program penanganan permasalahan tingginya angka stunting di Tanah Air.

Tinjau Fasilitas Kesehatan Penanggulangan KLB Campak dan Gizi buruk di Asmat 

"Jumlah anggarannya nanti kita kumpulkan, ada lebih dari, kan lebih kepada pemanfaatan platform yang pernah dilakukan di negara lain dibandingkan punya kita, dan apa yang bisa kita perbaiki. Jadi lebih penyempurnaan program dan koordinasi," tandasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini