nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmikan RSUD Konawe, Sri Mulyani: Uang Pajak Dikembalikan ke Rakyat

Rafida Ulfa, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 09:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 30 20 1943435 resmikan-rsud-konawe-sri-mulyani-uang-pajak-dikembalikan-ke-rakyat-EIWOPQ5Iea.png Foto: Sri Mulyani Resmikan RSUD Konawe (Instagram)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani meresmikan soft launching Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara pada Rabu 29 Agustus kemarin.

"Uang yang Anda bayarkan melalui pajak akan dikembalikan kepada rakyat dalam bentuk fasilitas umum dan sosial yang dapat dinikmati masyarakat." ujar Sri Mulyani dikutip Okezone dari Instagram resminya, Kamis (30/8/2018)

Sri Mulyani mengatakan bahwa pembangunan rumah sakit ini adalah kerja sama pemerintah dengan badan usaha. Dalam hal ini antara Pemerintah Daerah Konawe dengan PT Sarana Multi Infrastruktur, sebuah BUMN di bawah koordinasi Kementerian Keuangan.

"Pembiayaan rumah sakit ini mencakup pembangunan gedung layanan kesehatan dan rawat inap serta pengadaan alat-alat kesehatan." lanjutnya

 

Pembangunan RSUD Konawe ini juga memberikan dampak sosial positif bagi masyarakat, yaitu peningkatan pendapatan pedagang sekitar RSUD Konawe hingga 300%, penyerapan lebih dari 600 tenaga kerja, dan peningkatan harga tanah di sekitar rumah sakit hingga 2 kali lipat.

"Kita berharap dengan gedung modern dan fasilitas medis yang baik ini, pelayanan rumah sakit juga akan menjadi lebih baik. Dengan demikian masyarakat bisa betul-betul merasakan manfaat keberadaan rumah sakit ini." tuturnya.

 

Karena RSUD ini dibangun dari uang yang dibayarkan melalui pajak, Sri mengimbau agar rumah sakit ini harus selalu dijaga dengan baik agar dapat menghasilkan pelayanan yang maksimal pada masyarakat.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini