Presiden Jokowi Pimpin Delegasi Indonesia WEF 2018 di Hanoi

Rani Hardjanti, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 12 20 1949312 presiden-jokowi-pimpin-delegasi-indonesia-wef-2018-di-hanoi-dVJDiVm8uW.jpg Foto: Antara

JAKARTA - Presiden Joko Widodo hari ini memimpin delegasi Indonesia dalam World Economic Forum on ASEAN 2018 di Hanoi, Vietnam. Hal itu dilakukan setelah Presiden melakukan kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan.

Hal itu diketahui melalui postingan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam akun Facebooknya, seperti dikutip Rabu (12/9/2018).

Sementara Sri Mulyani akan berlaku sebagai anggota delegasi Indonesia yang juga bertugas sebagai Co-Chair World Economic Forum on ASEAN. Sri Mulyani memberikan paparan kepada media mengenai tantangan di wilayah ASEAN ke depan.

 

Dikutip dari laman Setkab, kunjungan Presiden ke Vietnam juga untuk memperkuat hubungan kedua negara, khususnya dalam bidang ekonomi. Misi kedatangannya, Presiden berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama di bidang perdagangan. Tren perdagangan kedua negara yang terus meningkat beberapa waktu belakangan akan terus digali potensinya dan dikembangkan untuk kemajuan kedua negara.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pernyataan pers bersama usai bertemu dengan Presiden Vietnam Trần Đại Quang di Istana Kepresidenan Vietnam, Hanoi, Selasa (11/9/2018).

“Dalam tiga tahun belakangan ini tren perdagangan kita cukup baik dan mencapai nilai USD6,8 miliar. Kita ingin nantinya pada tahun 2020 perdagangan kita bisa mencapai USD10 miliar,” tegas Presiden.

 

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini