nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hunian Sementara untuk Korban Gempa di Palu dan Donggala Rampung Dua Bulan Lagi

Rafida Ulfa, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 15:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 08 470 1961099 hunian-sementara-untuk-korban-gempa-di-palu-dan-donggala-rampung-dua-bulan-lagi-9NlXvnZinH.jpeg Rumah Sementaran untuk Korban Bencana Palu dan Donggala Rampung Dua Bulan (Foto: Dokumentasi Kementerian PUPR)

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan dilakukan relokasi untuk ribuan rumah yang hancur akibat likuifaksi yang terjadi di Balaroa dan Petobo. Saat ini sudah ada beberapa lokasi milik pemerintah yang bisa menjadi tempat relokasi penduduk.

Namun menurut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, lokasi tersebut masih akan didiskusikan dengan BMKG, Badan Geologi dan para pakar lainnya mengenai sisi keamanan dari kemungkinan terjadinya gempa di masa depan.

“Relokasi perlu dilakukan perencanaan dan persiapan yang matang. Oleh karenanya pemerintah akan membangun hunian sementara (Huntara) yang ditargetkan akan rampun dalam dua bulan,” ujarnya yang dikutip Okezone dalam Twitter resmi kemeterian PUPR, Senin (8/10/2018).

Dia juga mengatakan bahwa semakin cepat huntara selesai, maka penduduk juga semakin cepat bisa pindah dari tenda-tenda pengungsian.

Untuk ribuan rumah yang hancur akibat likuifaksi yang terjadi di Balaroa dan Petobo juga akan dilakukan relokasi dan selanjutnya akan dibangun huntara yang diperkirakan akan rampung dalam dua bulan.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini