nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Kelima, Presiden Jokowi Buka Puncak Acara Pertemuan IMF-World Bank

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 07:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 20 1962949 hari-kelima-presiden-jokowi-buka-puncak-acara-pertemuan-imf-world-bank-fptkaDbDmY.jpg Presiden Dijadwalkan Buka Puncak Acara IMF-World Bank (Foto: Heru/Okezone)

NUSA DUA - Hari kelima Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 di Bali merupakan hari puncak dari acara tersebut. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan membuka acara utama yakni Annual Meetings Plenary (Bussiness Meeting).

Plenary Session adalah pertemuan puncak yang akan diikuti oleh seluruh pimpinan delegasi serta seluruh pimpinan manajemen IMF dan Bank Dunia. Jokowi akan memberikan sambutan di hadapan seluruh peserta yang berasal dari 189 negara.

Acara ini berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada pukul 09.00-10.30 WITA.

Baca Juga: Hary Tanoesoedibjo: IMF-World Bank 2018 Akan Tingkatkan Investasi, Pariwisata, Lapangan Kerja & Konsumsi

Kemudian, agenda dilanjutkan dengan kunjungan Jokowi ke Indonesia Pavilion yang juga berada di Nusa Dua, Bali. Kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini berlangsung pukul 10.30-12.00 WITA.

ASEAN Leaders Gathering Digelar di Sela-Sela Pertemuan Tahunan IMF - World Bank Group

Indonesia Pavilion merupakan pameran yang memperlihatkan kebudayaan dan keindahan alam Indonesia. Di sini ditawarkan juga produk-produk kerajinan dari UMKM juga soal investasi yang menarik di Indonesia.

Baca Juga: Bali Fintech Agenda Bakal Jadi Acuan Kebijakan Berbagai Negara

Lalu agenda berlanjut dengan pertemuan G-20 pada pukul 10.45-12.15 WITA di BNDCC. Pertemuan ini dihadiri seluruh menteri keuangan dan gubernur bank sentral dari negara-negara G20.

Pertemuan IMF-WB, Presiden Jokowi Ingin Kembangkan Inovasi Fintech di Indonesia

Dalam kesempatan tersebut akan dibahas sejumlah isu global. Di antaranya mengenai pembiayaan pembangunan infrastruktur serta kondisi Afrika.

Kemudian, para pejabat negara dan delegasi akan melakukan makan malam bersama di Garuda Wisnu Kencana. Acara ini diagendakan berlangsung pada pukul 19.00-20.30 WITA.

 (Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini