nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden World Bank Ungkap Ada 2 Masalah Besar bagi Negara Kaya dan Miskin

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 11:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 12 20 1963012 presiden-world-bank-ungkap-ada-2-masalah-besar-bagi-negara-kaya-dan-miskin-SrByEU4mk5.jpg Foto: Pertemuan IMF-World Bank (Heru/Okezone)

NUSA DUA - Presiden World Bank Jim Yong Kim, menegaskan bahwa terdapat dua masalah yang dihadapi seluruh negara. Masalah tersebut tidak hanya dihadapi negara miskin, tetapi juga negara kaya

"Kedua masalah tersebut adalah perubahan iklim dan human capital," ujar Jim Yong Kim, dalam Pertemuan IMF-World Bank 2018, di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/11/2018).

Baca Juga: Indonesia Dapat Komitmen Investasi di Bidang Infrastruktur Rp202 Triliun

Menurutnya, negara-negara harus bergerak bersama untuk memperbaiki kedua hal tersebut, untuk memastikan dunia yang baik bagi generasi mendatang. "Gerakan tersebut harus dilakukan saat ini juga," tegasnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ibaratkan Kondisi Ekonomi Global seperti Game of Thrones


Dengan komitmen seluruh dunia untuk bergerak bahu-membahu memperbaiki dunia, gejolak ketidakpastian global diharapkan dapat segera berlalu.

Hal itu seperti harapan yang disampaikan Presiden RI dalam akhir pidatonya, semoga seluruh pembuat kebijakan ekonomi dapat memetik inspirasi dari indahnya alam Bali dan Indonesia untuk menghasikan kejernihan hati dan pikiran, agar mampu memperbaiki keadaan ekonomi global untuk kebaikan bersama.

 (Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini