nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dear Milenial, Ini Pesan Khusus dari Jack Ma

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 21:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 12 320 1963420 dear-milenial-ini-pesan-khusus-dari-jack-ma-CrZSxjPNVs.jpg Foto: Jack Ma di IMF-World Bank (Heru/Okezone)

NUSA DUA - Pendiri Alibaba Group Jack Ma menjadi salah satu pembicara dalam rangkaian agenda Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 di Bali. Dalam kesempatan itu dia berdialog dengan Presiden World Bank Kim Yong Jim mengenai berbisnis di era digital.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu pemlik e-commerce raksasa itu menyatakan kalangan muda harus menikmati pekerjaan yang dilakukan saat ini.

"Saya katakan kalangan muda harus menikmati (pekerjaannya). Anak muda harus menyukai rekan kerja Anda," ujar dia di Nusa Dua, Jumat (12/10/2018).

 Baca Juga: Gaya Jack Ma dan Bos World Bank Berbagi Ilmu soal Digital Platform


Menurut Jack Ma bekerja bukanlah sesuatu beban yang hatus ditanggung masing-masing, namun harus dikerjakan bersama. Oleh sebab itu perlu untuk menyukai rekan kerja.

"Saya luangkan waktu dengan anak muda agar ada harapan. Saya katakan pada mereka hidup tidak mudah datang ke sini (Alibaba) bukan bekerja, tapi nikmati (pekerjaan) yang Anda lakukan," ungkap dia.

 Baca Juga:  Foto Eksotisnya Karnaval Budaya Bali Saat Pertemuan IMF-World Bank 2018


Dia menyatakan, anak muda ketika ingin mengerjakan sesuatu harus fokus pada tujuan tersebut. Meski memang harus ada yang dikorbankan karena mimpi tersebut.

"Apa yang bisa kita miliki, yang kita inginkan. Dan apa yang harus kita korbankan, kita harus tahu. Dengan begitu kita tidak akan takut dan tidak akan kehilangan arah," pungkasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini