nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Ungkap Kekaguman Peserta IMF-World Bank pada Indonesia

Rafida Ulfa, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 15:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 14 20 1963870 sri-mulyani-ungkap-kekaguman-peserta-imf-world-bank-pada-indonesia-B9OsyUSQYk.jpg Foto: Pertemuan IMF-World Bank (Heru/Okezone)

BALI – Acara pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Nusa Dua, Bali akan segera berakhir. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, bahwa para tamu dan peserta yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan kekagumannya pada Indonesia.

“Semuanya tidak ada satu pun terkecuali yang menyampaikan bahwa Indonesia mengelola dan menyelenggarakan pertemuan ini luar biasa efisien, baik, orang-orangnya semuanya membantu. Ramah, para volunteer LO kita betul-betul memiliki profesionalisme dan sangat mengagumkan semua tamu-tamu kita,” ujar Sri Mulyani yang dikutip dari Facebook resminya, Minggu (14/10/2018).

Baca Juga: BI Dorong Penguatan Jaring Pengaman Keuangan Global

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut juga mengatakan, bahwa dari sisi penyelenggaraan acara ini yang mencampur antara presentasi dari berbagai macam kemajuan pembangunan Indonesia melalui tampilan yang diberikan dari berbagai sudut di tempat pertemuan ini, memberikan kesan yang sangat baik mengenai Indonesia sebagai suatu negara yang sangat multikultural, produktif, inovatif.

“Indonesia juga dilihat sebagai negara yang well managed, mereka banyak mengagumi berbagai macam produk-produk Indonesia terutama baju-baju yang mereka kemudian banyak mengganti baju pantalon dinasnya menjadi baju indonesia, apakah itu tenun ikat, apakah itu batik mereka merasa sangat comfortable,” lanjutnya.

Resepsi Makan Malam Para Delegasi IMF-Bank Dunia di GWK

Dia menambahkan, bahwa banyak tamu-tamu yang sangat mengagumi keseluruhan penyelenggaraan yang sangat aman.

“Ada kawan saya yang dari Saudi mengatakan mereka kagum banyak peserta yang berjalan malam hari perempuan sendiri, sendirian aman. Mereka juga melihat bahwa suasana Bali jauh lebih menarik. Mereka ingin membawa keluarganya untuk menikmati turisme di bali. Teman-teman saya ada yang mengatakan mereka tinggal dua minggu sesudah selesainya annual meeting ini bersama keluarganya,” ucapnya.

Baca Juga: BI dan Bank Sentral Inggris Tukar Pikiran soal Sistem Pembayaran

Sri juga mengharapkan bahwa Bali dan pertemuan annual meeting ini betul-betul telah mempersembahkan Indonesia sebagai suatu negara yang baik, yang mampu bertanggung jawab untuk menjadi bagian dari dunia dan juga menciptakan suatu citra mengenai indonesia yang berdaya tahan tinggi.

Resepsi Makan Malam Para Delegasi IMF-Bank Dunia di GWK

Selain menyampaikan kekagumannya, para tamu dan peserta dari IMF-Worl Bank 2018 ini juga menyampaikan simpati, duka cita, dan juga dukungan yang luar biasa terhadap gempa yang terjadi di Indonesia,

“Saya mendapatkan, di semua meeting seluruh peserta menyampaikan simpati, duka cita dan juga dukungan yang luar biasa terhadap gempa dan mereka yang terdampak gempa di Lombok maupun Sulawesi Tengah terutama Palu dan Donggala,” tutur Sri.

(Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini