nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertemuan IMF-World Bank Sukses, Menko Luhut Goyang Dangdut meski Tak Tahu Lagunya

Rafida Ulfa, Jurnalis · Senin 15 Oktober 2018 12:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 15 20 1964169 pertemuan-imf-world-bank-sukses-menko-luhut-goyang-dangdut-meski-tak-tahu-lagunya-Z2M2PEIfkB.png Foto: Menko Luhut (Facebook)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan merayakan suksesnya acara Annual Meeting IMF-WB 2018 yang berlangsung selama seminggu di Nusa Dua, Bali.

“Tadi saya merayakannya bersama ribuan pasukan gabungan TNI-Polri di Lapangan Lagoon Bali. Beginilah cara prajurit bersenang-senang. Ada panggung, ada musik, dan ada goyangan meski saya juga tidak tahu apa lagunya,” ucap Luhut, yang dikutip Okezone dari Facebook resminya, Senin (15/10/2018).

 

Acara IMF-WB yang berlangsung secara sukses dan aman, tak lepas dari pengawalan para prajurit. Hal tersebut membuat Luhut mengucapkan rasa terimakasihnya pada mereka.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya mengucapkan terimakasih pada para prajurit yang sudah setia menjaga keamanan Bali, menjaga NKRI, dan menjaga derajat kehormatan Bangsa Indonesia di depan 36.669 peserta yang sebagian berasal dari 189 negara,” lanjutnya.

Baca Juga: Tutup Pertemuan IMF-World Bank , Christine Lagarde: Terima Kasih Atas Jerih Payah Indonesia

Luhut juga mengatakan bahwa apa yang dicapai ini membuat kredibilitas pemerintah di mata dunia meningkat luar biasa. Para tamu dan semua peserta memberikan apresiasi dan kepercayaannya kepada Indonesia.

 

Managing Director IMF Christine Lagarde misalnya mengatakan, "Well done, semua bagus sekali di luar ekspektasi kami! Kami tidak membayangkan begitu semua rapinya, tidak ada terlambat, acara semua tepat waktu. Selamat!”

Chairman dari Standard Charterded Bank dan City Bank juga memberikan apresiasi luar biasa. “Belum pernah kami mengikuti suatu konferensi sebesar ini yang beribu-ribu kali lebih bagus daripada yang pernah kami ikuti. Indonesia sekarang sudah masuk di kelas dunia," katanya.

Baca Juga: Tuan Rumah Pertemuan IMF-World Bank 2021, Maroko Belajar dari RI

Atas keberhasilan tersebut, Luhut mengatakan anak-anak muda Indonesia sekarang agar bangga menjadi orang Indonesia, “Saya ingin menitipkan pesan bagi anak-anakku para pemuda Indonesia: banggalah menjadi orang Indonesia! Terimakasih Bali, terimakasih Indonesia,” tutupnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini