nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub: Plafon Stasiun LRT Palembang yang Roboh Sudah Diperbaiki

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 29 Oktober 2018 18:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 29 320 1970570 menhub-plafon-stasiun-lrt-palembang-yang-roboh-sudah-diperbaiki-ZVeUIqRuYN.jpg Foto: LRT Palembang (Ditjen Perkeretaapian Kemenhub)

JAKARTA - Light Rail Transit (LRT) Palembang kembali terkena masalah. Setelah mogok beberapa kali, pada Sabtu malam lalu giliran plafon stasiun LRT Palembang di ruang tunggu ambrol (roboh).

Menanggapi hal tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan perbaikan pada plafon yang ambruk, sehingga pada hari ini, LRT Palembang sudah bisa beroperasi dengan normal

Baca Juga: Tarif LRT Palembang Turun Jadi Rp7.000 Mulai 1 November

Lagi pula lanjut Menhub, secara jumlah jumlah fasilitas yang ambruk hanya sebagian kecil saja yakni terletak di ruang tunggu stasiun. Sementara fasilitas lainnya masih berjalan dengan normal.

"Kami akan selesaikan dan mestinya hari ini sudah operasional biasa," ujarnya saat ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (29/10/2018).

 Baca Juga: Dicicil, Waskita Terima Pembayaran Proyek LRT Palembang Rp3,9 Triliun

Menurut Budi, ambruknya plafon di stasiun LRT disebabkan karena kondisi cuaca ekstrem. Ketika itu, terjadi hujan lebat dengan disertai angin kencang di sekitar Stasiun LRT Palembang.

Sehingga menurutnya, cukup wajar jika ada beberapa kerusakan akibat tiupan angin yang cukup besar. Lagipula, kerusakan terjadi pun tidak hanya menimmpa LRT saja namun sejumlah fasilitas-fasilitas umum lainnya juga mengalami kerusakan.

"Ada tenda yang keren dan mahal itu ambruk juga jadi yang terjadi di Palembang bukan saja di LRT tapi di Benteng Kuto Besak, Jakabaring, dan ada beberapa lokasi lainnya. kemudian secara kebetulan terkena di plafon stasiun LRT," jelasnya.

 Baca Juga: LRT Palembang, Menhub: Upaya Kita Berani Gunakan Produk Lokal

Sebagai informasi, hujan lebat disertai angin kencang menghantam wilayah Kota Palembang dan sekitarnya, Sabtu (27/10) sore. Akibatnya, banyak fasilitas umum rusak dan pepohonan roboh.

Salah satunya adalah Stasiun Light Rail Transit (LRT) DJKA di Jakabaring, Palembang. Plafon di ruang tunggu ambruk sehingga otomatis membuat perlengkapan di dalamnya ikut hancur.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini