nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Cara Menteri Susi Peringati Hari Ikan Nasional

Mulyani, Jurnalis · Rabu 21 November 2018 13:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 21 320 1980631 begini-cara-menteri-susi-peringati-hari-ikan-nasional-iCBKvHKIfO.png Foto: Menteri Susi (Instagram)

JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Ikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 21 November, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak masyarakat untuk makan ikan setiap hari.

“Memperingati Hari Ikan Nasional: Ayo makan ikan setiap hari. Membuat kita sehat, kuat, beromega,” kata Susi seperti dikutip Okezone dalam akun twitter @susipudjiastuti, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

 Baca Juga: Hari Ikan Nasional, Menteri Susi: Ayo Makan Ikan

Hari Ikan Nasional ditetapkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 24 Januari 2014 melalui Surat Keppres (Keputusan Presiden) Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2014 tentang Hari Ikan Nasional.

Perayaan ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya menjaga kelestarian alam, khususnya laut agar ikan-ikan dalam laut tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik.

Seperti yang kita tahu bahwa Potensi perikanan di Indonesia sangat besar jika dibandingkan dengan negara-negara lain seperti Malaysia, Timor Leste, Papua Nugini, Thailand dan beberapa negara lainnya. Garis pantai Indonesia merupakan garis yang terpanjang.

 Baca Juga: Menteri Susi Dorong Peran Istri Nelayan Maksimalkan Hasil Laut

Hal ini dapat memungkinkan jutaan coral tumbuh dengan subur dan akan menjadi tempat berkembang biak bagi ikan.

Ikan merupakan bahan pangan yang mengandung protein yang tinggi yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Kandungan gizi dan protein yang tinggi menjadikan ikan sebagai makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari.

Dalam peringatan Hari Ikan Nasional ini, diharapkan masyarakat Indonesia dapat menjaga kelestarian laut agar biota-biota yang ada di dalamnya tetap terjaga. Dengan demikian, masyarakat bisa terus menikmati ikan-ikan yang kaya manfaat tersebut.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini