nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LRT Palembang Diperbaiki Maret 2019, Waktu Tempuh Jadi 45 Menit

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 16:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 13 320 1990856 lrt-palembang-diperbaiki-maret-2019-waktu-tempuh-jadi-45-menit-iPBINmkeSk.jpg Foto: LRT Palembang (Ditjen Perkeretaapian Kemenhub)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan akan memperbaiki operasional kereta Light Rail Transit (LRT) Palembang. Pasalnya operasional kereta LRT Palembang ini masih banyak menyimpan kekurangan.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri mengatakan, pada tahun depan pihaknya akan melakukan perbaikan pada kereta LRT Palembang. Perbaikan tersebut meliputi waktu tempuh dan waktu tunggu di stasiun.

Baca Juga: LRT Palembang Akan Uji Coba di Maret

Nantinya lanjut Zulfikri, jarak tempuh LRT Palembang akan dipangkas dari 60 menit menjadi 45 menit saja. Sementara waktu tunggu akan dipangkas dari 40 menit menjadi 25 menit saja.

"Bulan Maret nanti akan kita selesaikan dengan headway lebih rapat lagi. Kalau sekarang 60 menit waktu tempuhnya dan waktu tunggu 40 menit. Pada Maret nanti akan kita operasikan dalam waktu 45 menit jarak tempuhnya dan waktu tunggunya 25 menit," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis, (13/12/2018).

Menurut Zulfikri, permasalahan juga tidak hanya dari waktu tempuh dan waktu tunggu. Sebab, beberapa kali juga konstruksi LRT Palembang memang sempat terganggu.

 Baca Juga: LRT Jabodebek Bakal Dioperasikan Tanpa Masinis

Beberapa kali kereta ringan Palembang ini sempat beberapa kali mogok. Selain itu, bangunan baja di stasiun juga sempat terbang dikarenakan adanya angin kencang yang menimpa Palembang beberapa waktu lalu.

"Secara keseluruhan kosntruksi kita masih diperbaiki," ucapnya.

Menurut Zulfikri, pengoperasian kereta LRT memang diakuinya belum sepenuhnya sempurna. Karena sesuai tujuan awal, kereta LRT Palembang dioperasikan untuk mendukung Asian Games 2018.

"Perlu saya sampaikan di sini LRT Sumatera Selatan dalam rangka mendukung Asian Games. Pada Agustus kemarin kita operasikan secara fungsional untuk mendukung Asian Games kita terus perbaiki," jelasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini