nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BP Batam Tak Jadi Bubar, Ini Penjelasan Menko Darmin

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 21:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 13 320 1991027 bp-batam-tak-jadi-bubar-ini-penjelasan-menko-darmin-VHjWSF8qGp.jpg Foto: Menko Darmin (Avirista/Okezone)

KOTA MALANG - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Darmin Nasution menegaskan Badan Pengusaha (BP) Batam tidak akan dibubarkan dan akan tetap ada.

Hal ini disampaikan Darmin usai menyampaikan kuliah tamu bertemakan 'Kesiapan Menghadapi Revolusi industri 4.0 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Malang, pada Kamis (13/12/2018).

"Itu sederhana saja, kepala BP Batam akan dirangkap oleh wali kota, tapi BP Batam tetap ada, bukan bubar," tegas Darmin.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bubarkan BP Batam

Darmin pun meminta untuk menyudahi dualisme yang terjadi di BP Batam guna memudahkan investor yang masuk, termasuk dalam menyiapkan regulasi perizinan.

"Sehingga dirasakan investor juga merasakan kenapa ada dua. Ini pola instansinya sehingga lebih baik tetap satu," ujarnya kembali.

Baca Juga: Kemenko Perekonomian: BP Batam Tidak Dibubarkan

Darmin juga menyatakan tengah menyelesaikan sejumlah regulasi penyatuan terkait BP Batam dan ditargetkan selesai awal tahun depan.

"Sedang menyelesaikannya, mudah-mudahan awal tahun sudah bisa. Supaya jalan dulu, dalam minggu-minggu ini kita lihat," pungkasnya.

Sebelumnya Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan dualisme kepemimpinan di Batam harus segera dihilangkan. Itu berarti hanya ada satu, tidak boleh dua.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini