Share

92 SK Perhutanan Sosial Diserahkan, Menko Darmin: Perlu Diawasi agar Hutannya Tidak Rusak

Rany Fauziah, Jurnalis · Minggu 16 Desember 2018 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 16 320 1992026 92-sk-perhutanan-sosial-diserahkan-menko-darmin-perlu-diawasi-agar-hutannya-tidak-rusak-Wo4Qye4ljP.jpg Menko bidang Perekonomian Darmin Nasution (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pembagian 92 SK Perhutanan Sosial diberikan kepada 8.165 KK di Jambi diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Penyerahan SK tersebut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto bersama sejumlah menteri mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara pembagian SK Perhutanan Sosial yang bertajuk "Hutan Sosial untuk Pemerataan Ekonomi" di Hutan Pinus Kenali, Jambi, Minggu (16/12/2018).

Baca Juga: Perhutanan Sosial untuk Pemerataan Ekonomi dan Kurangi Kemiskinan

Melansir dari twitter @kemenperin_RI, Jambi, Minggu, (16/12/2018), Presiden Joko widodo secara simbolik menyerahkan SK Perhutanan Sosial kepada perwakilan kelompok tani dari berbagai kabupaten di Jambi.

“Presiden berharap program perhutanan sosial ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi terjadinya konflik lahan,” cuit Kemenperin.

jokowi

Selain dengan hal itu, “program perhutanan sosial ini Pemerintah memberikan hak akses bagi masyarakat untuk mengelola hutan negara selama 35 tahun dengan lestari. Program ini diawasi agar hutannya tidak rusak dan tidak dijual,” kata Menteri Perekonomian Darmin Nasution, dalam keterangan laporannya lewat twitter @kemenperin_RI.

Melalui keterangan tertulis twitter @perekonomianRI, Presiden Joko widodo menyerahkan izin Perhutanan sosial kepada ribuan KK sebanyak 92 SK (seluas 91.997,54 ha)akan diberikan kepada 8.165 KK antara lain untuk Lembaga Pengelola Hutan Desa, Hutan Tanaman Rakyat, Hutan Kemasyarakatan dan pemegang izin kulin KK.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini