nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dengan Business Model Tepat, Kinerja Infokom Melesat

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 21:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 17 320 1992608 dengan-business-model-tepat-kinerja-infokom-melesat-HHFZnBasa9.jpg Peresmian Kantor Baru Infokom Elektrindo (Foto: MNC)

JAKARTA - PT Infokom Elektrindo punya markas baru, kantor yang berada di lantai 25 MNC Tower, Jakarta itu didominasi warna putih dengan aksen biru dan lantai kayu parket.

Peresmiannya dilakukan langsung oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Senin (17/12/2018).

"Dengan kantor baru ini, harapan kita semua, MNC Group dan seluruh staf, direksi dari Infokom supaya Infokom lebih baik lagi," katanya.

Pria asal Surabaya, Jawa Timur itu mengungkapkan Infokom yang merupakan unit bisnis MNC Group yang bergerak di bidang telekomunikasi menunjukkan kemajuan yang baik. Dengan hadirnya kantor yang lebih nyaman, dia berharap kinerja karyawan dan direksi bisa lebih maksimal.

Baca Juga: Kejar Inovasi Baru, Infokom Elektrindo Resmikan Kantor Baru

"Saya melihat memang Infokom sudah banyak improvisasi dengan manajemen yang baru ini. Tentunya sangat baik, business model-nya juga sudah tepat. Saya rasa dengan leadership Pak Widi dan kawan-kawan, saya yakin Infokom akan lebih baik lagi ke depan," tutur Hary.

Sementara itu, CFO Infokom Elektrindo Ahmad Sugiri mengatakan, pihaknya terus meningkatkan kualitas layanan terhadap pelanggan dengan terus melakukan inovasi. Salah satunya berinovasi menghadirkan produk dan layanan-layanan unggulan, seperti Infokom VSAT Solution, Infokom INET Solutions, Infokom ICT Solutuions dan Infokom E-pay Solutions.

Dia menargetkan perusahaannya bisa membukukan pendapatan Rp180 miliar dengan laba Rp26 miliar pada akhir 2018. "Pada 2017, revenue kita sekitar Rp138 miliar, dengan profit kita Rp10 miliar. Untuk 2018, mudah-mudahan bisa tembus Rp180 miliar, jadi ada kenaikan hampir Rp50 miliar atau naik sekitar 30% profitnya," tutur Ahmad Sugiri.

Baca Juga: PT Infokom Elektrindo Unggulkan APSTV di IDCon 2018

Dia menambahkan hingga Oktober 2018 pendapatan Infokom Elektrindo sudah mencapai Rp147 miliar dengan laba Rp20 miliar.

Untuk 2019, lanjutnya, Infokom Elektrindo menargetkan pendapatan bisa mencapai Rp302 miliar. "Jadi, hampir dobel, sekitar 70% dan naik profit-nya Rp39 miliar," katanya.

Salah satu cara untuk mencapai target tersebut, saat ini Infokom tengah mengembangkan layanan ICT Solutions melalui produk unggulannya Infokom Digital Advertising (IDA). Produk berbasis platform digital ini akan digunakan sebagai media advertising di titik-titik strategis. 

Selain itu, tahun depan Infokom akan memfokuskan program operational excellent, melalui pembangunan end to end integrated system information untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini