nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kado Natal, Kementerian ESDM Sambung Listrik untuk Papua

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 25 Desember 2018 17:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 25 320 1995792 kado-natal-kementerian-esdm-sambung-listrik-untuk-papua-J5446mregQ.jpg Listrik di Papua (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), memberikan kado Natal kepada masyarakat di Dusun Bukapa, Distrik Kamu Kabupaten Dogiyai Provinsi Papua. Pemberian kado Natal dari Kementerian ESDM kepada masyarakat itu, berupa paket Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE).

Baca Juga: Seluruh Penduduk Indonesia Ditargetkan Nikmati Listrik Tahun Depan

"Masyarakat Bukapa bersuka Cita terbebas dari gulita setelah mendapat paket Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE). Kementerian ESDM membagikan gratis 4.680 paket LTSHE untuk rumah belum terjangkau PLN di Kab Dogiyai," demikian seperti dikutip dari akun instagram Staf Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Hadi Mustofa Djuraid, Jakarta, Selasa (25/12/2018).

Sebelumnya, PT PLN (Persero) menerbitkan surat utang berdenominasi asing (global bond) senilai USD1,5 miliar. Dana dari surat utang tersebut akan digunakan untuk mendanai kebutuhan investasi program kelistrikan 35.000 megawatt (mw).

listrik

"Ini membuktikan dunia internasional percaya bahwa keuangan Indonesia dan PLN senantiasa dikelola secara hati-hati. Selain itu, menunjukkan keyakinan dari masyarakat internasional atas kekuatan fundamental ekonomi Indonesia dan PLN saat ini maupun sustainabilitas pertumbuhannya di masa mendatang," kata Direktur Keuangan PLN Sarwono Sudarto di Jakarta.

Menurut dia, global bond tersebut diterbitkan sekaligus dalam mata uang dolar Amerika Serikat (AS) dan euro. Rinciannya USD500 juta dengan tenor 10 tahun 3 bulan dengan tingkat bunga 5,375%. Sementara untuk USD500 juta dengan tenor 30 tahun 3 bulan serta tingkat bunga 6,25%. Adapun 500 juta euro dengan tenor 7 tahun dengan bunga 2,875%.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini