nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Penumpang Ngamuk di Pesawat Garuda Indonesia

Rikhza Hasan, Jurnalis · Sabtu 29 Desember 2018 16:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 29 320 1997535 viral-penumpang-ngamuk-di-pesawat-garuda-indonesia-b37UaE1l2M.jpg Penumpang Ngamuk di Pesawat Garuda (Foto: Instagram)

JAKARTA - Keributan terjadi di dalam pesawat Garuda Indonesia GA 863 Rute Hong Kong-Jakarta. Keributan tersebut bermula dari salah satu penumpang dengan nomor kursi 40 K yang kakinya terinjak oleh anak kecil.

“Pelaku itu bilang ‘Hey don’t touch my shoes is very expensive’, kemudian ibu dari anak kecil itu tidak terima (dengan ucapan pelaku),” ujar salah satu saksi yang merupakan salah satu pramugari dikutip dari Instagram, Jakarta, Sabtu (29/12/2018).

Garuda Indonesia

Membela anaknya, sang ibu lantas mengatakan, “Mba kalau sepatunya mahal kenapa ga beli di kelas bisnis aja?”

Tak terima dengan perkataan ibu tersebut, pelaku lantas melontarkan ocehannya dengan menggunakan bahasa inggris.

Ketiga petugas cabin crew berusaha untuk meredakan suasana. Pelaku sempat melakukan perlawanan sehingga mengharuskan Pilot in Command melakukan tindakan tegas.

Garuda Indonesia

Atas dasar pertimbangan serta untuk alasan keamanan dan kenyamanan penumpang lain, maka Pilot in Command memuntuskan untuk menurunkan pelaku dari pesawat.

“Apa yang dilakukan oleh awak pesawat telah sesuai dengan prosedur dan tindakan awak pesawat untuk menurunkan/offload penumpang tersebut semata mata untuk menjaga agar aspek safety dan kenyamanan penumpang selama penerbangan dapat terjaga,” ujar Humas Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan saat dihubungi oleh Okezone.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini