nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Darmin Ajak Masyarakat Berpartisipasi di Pasar Modal

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 13:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 02 278 1998915 menteri-darmin-ajak-masyarakat-berpartisipasi-di-pasar-modal-vh6GRNOK8N.png Pembukaan Perdagangan Saham 2019 (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution membuka perdagangan saham 2019 di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dia pun berharap agar BEI dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bisa menyakinkan masyarakat agar bisa ikut serta di pasar modal Indonesia.

"Kami harapkan OJK dengan pasar modal dan self regulatory organization (SRO), ambil langkah-langkah untuk meyakinkan masyarakat kita lebih luas untuk aktif. Dan ikut serta pasar modal, agar bisa perdalam pasar keuangan kita," ujarnya di Gedung BEI Jakarta, Rabu, (2/1/2018).

Baca Juga: BEI Catat Investor Baru di Sumut Capai 9.064

Selain itu, lanjut dia, pihaknya ingin bisa mengaktifkan uang yang harusnya saving. Di mana adanya tidak jadi saving karena disimpan saja untuk gunakan barang barang yang sangat tahan lama.

"Kenapa kita perlu modal asing? jangan mengira kita pilih begitu, kita perlu modal asing, sebab saving kita tidak cukup membiayai investasi yang diperlukan," ungkapnya.

Baca Juga: Menteri Darmin Sanjung Kinerja Pasar Modal Indonesia Sepanjang 2018

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, kinerja pasar modal Indonesia sepanjang 2018 cukup baik di tengah gonjang-ganjing perekonomian, perdagangan dan keuangan global.

"Artinya di antara berbagai negara emerging yang sangat terpengaruh dan relatif banyak terpengaruh banyak gejolak perekonomian, perdagangan dan keuangan dunia pasar modal kita boleh dikatakan menempati posisi kedua terbaik di Asia Pasifik," ujarnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini