nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beredar Informasi Penerimaan Pegawai Kontrak dan CPNS 2019, BKN: Itu Hoax!

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 12:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 07 320 2000942 beredar-informasi-penerimaan-pegawai-kontrak-dan-cpns-2019-bkn-itu-hoax-4NZi4YLyWy.jpeg Dok Kementerian PANRB

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) membantah telah mengumumkan kepada publik tentang pembukaan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Bahkan BKN juga membantah jika info detail persyaratan yang beredar kepada publik.

Dikutip dari media sosial Twitter @BKNgoid, BKN menyebut jika hingga saat ini belum ada info apapun yang disampaikan kepada publik terkait informasi penerimaan P3K. Jikalau ada informasi tentang hal tersebut, maka sudah dipastikan hal tersebut bukan berasal dari BKN.

 Baca Juga: Terancam Molor, BKN 'Janji' Seleksi P3K Dibuka Awal Februari

Di sisi lain, BKN juga membantah telah mengumumkan informasi tentang seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Sebab saat ini proses seleksi CPNS 2018 saja belum rampung seluruhnya.

"Sudah beredar informasi detail tentang penerimaan P3K dan CPNS 2019. Mimin sampaikan bahwa info tersebut tidak berasal dari BKN. Pemerintah dan Panselnas masih menyiapkan beberapa regulasi terkait hal tersebut," dikutip Okezone dari akun Twitter @BKNgoid, Senin (7/1/2019).

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, saat ini pihaknya masih berfokus pada penyelesaian seleksi Calon Pegasai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Saat ini sendiri proses seleksi CPNS 2018 sudah sampai pada tahap pemberkasan akhir.

"Saya masih kejar tayang yang CPNS 2018 dulu," ujarnya saat dihubungi Okezone.

 Baca Juga: CPNS yang Mengundurkan Diri Siap-Siap di-Blacklist

Sementara itu, Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan rapat koordinasi dengan pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB). Diharapkan secepatnya sudah ada keputusan yang dihasilkan.

"Untuk yang tenaga P3K sedang dirapatkan," ucapnya.

Ridwan menyebutkan jika saat ini pihaknya terus merapatkan barisan untuk persiapan seleksi tenaga P3K. Targetnya paling lambat akan diumumkan pada Minggu pertama Februari 2019. "Sedang dirapatkan. Rencananya minggu keempat Januari atau minggu pertama Februari 2019," jelasnya.

 Baca Juga: Lulus CPNS KPU? Wajib Lengkapi Persyaratan Ini

Sementara itu Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Mudzakir mengatakan, saat ini proses untuk menuju pembukaan terus dilakukan. Jika sudah ada keputusan mengenai kapannya, pihaknya akan langsung memberitahukan kepada publik. "Nanti diinformasikan. Sedang dalam proses," ucapnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini