nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BEI Bakal Kembali Lelang Dua Kursi Anggota Bursa

Agregasi Selasa 08 Januari 2019 11:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 08 278 2001403 bei-bakal-kembali-lelang-dua-kursi-anggota-bursa-FPqdAKWHQv.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bila tidak ada aral melintang, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) berencana melelang dua saham pada awal Februari 2019 mendatang. Dua saham bursa yang akan dilelang, yaitu saham PT Sinergi Millenium Sekuritas dan saham PT Recapital Sekuritas Indonesia.

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi mengatakan, dua saham tersebut akan dilelang secara terbuka mulai pukul 14.00 bertempat di ruang rapat Reksadana A BEI. Adapun bagi peserta lelang, BEI mewajibkan untuk menjadi anggota BEI sebagaimana diatur dalam peraturan Bursa nomor III-A tentang Keanggotaan Bursa.

Debut Perdana Saham Duck King di BEI

“Perusahaan efek yang berminat untuk menjadi peserta lelang waib mengajukan permohonan tertulis kepada Bursa dengan melampirkan surat konfirmasi dari Bursa untuk melakukan pembelian saham,” jelas Inarno dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Baca juga: IPO Anak Unak Usaha, RNI Bidik Dana Segar Rp500 Miliar

Inarno menambahkan, pengajuan surat permohonan tersebut paling lambat diterima BEI pada 23/01/2019 pukul 17.00 WIB. Sebelumnya, BEI di akhir tahun 2018 kemarin melelang satu kursi anggota bursa (AB) yang sebelumnya milik PT BNP Paribas Sekuritas Indonesia dengan Nomor Saham 058.

Menurut aturan bursa yang tercantum dalam Peraturan III-H kep-00075/BEI/09-2016 tentang Pelelangan dan Pembelian Kembali Saham Bursa, bursa berhak melakukan pelelangan terhadap perusahaan efek yang tidak lagi menjadi AB dalam jangka waktu paling lama 12 bulan (kategori C).

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini