nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Wilayah Paling Dicari Pembeli Rumah di Jakarta, Mana Saja?

Ade Rachma Unzilla , Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 12:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 08 470 2001423 5-wilayah-paling-dicari-pembeli-rumah-di-jakarta-mana-saja-Ip8mCJiiOQ.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Banyak orang berbondong-bondong ke Jakarta. Selain menjadi Ibu Kota Negara, sebagian warga percaya kota ini memiliki lapangan kerja yang menjanjikan dan fasilitas publik yang memudahkan.

Tak heran, para pencari rumah di Jakarta pun semakin meningkat. Berbicara mengenai pencarian rumah, Lamudi akan membahas mengenai jumlah minat pencari rumah melalui google. Lamudi sampaikan penentuan angka ini didapatkan berdasarkan data historical pencarian dari google.

 Baca Juga: Lokasi Rumah di Pinggiran Jakarta Jadi Favorit

Berdasarkan data, ternyata area Bintaro Jakarta Selatan menjadi tempat favorit yang dicari calon pembeli rumah. Rata-rata setiap bulannya ada sekitar 7.200 orang yang berencana untuk membeli rumah di sana. Harga rata-rata rumah di sana pun mencapai Rp18 juta per meter persegi.

Pada urutan kedua, Cibubur Jakarta Timur menjadi pilihan. Rata-rata setiap bulan ada 4.200 orang yang berminat untuk membeli rumah di sana. Sementara harga rumahnya dimulai dari Rp12 juta per meter persegi.

Diurutan ketiga ada kawasan Pondok Kelapa Jakarta Timur. Setiap bulannya ada sekitar 4.100 orang yang mencari informasi tentang rumah yang dijual di sana. Untuk harga rumahnya sendiri, rata-rata dijual dengan harga Rp11 juta per meter persegi.

Kemudian diurutan keempat ada Kelapa Gading Jakarta Utara. Rata-rata setiap bulannya ada 3600 orang yang mencari tahu tentang informasi rumah yang dijual. Sementara itu, rata-rata harga jual rumah di Kelapa Gading mencapai Rp21 juta per meter persegi.

 Baca Juga: Punya Rumah di Jakarta Barat, 'Full Service'

Sunter Jakarta Utara menempati urutan kelima. Jumlah pencari rumah di sana mencapai 3.350 orang, untuk harga jual rumahnya sendiri rata-rata mencapai Rp17 juta per meter persegi.

Adapun menurut Managing Director Lamudi Indonesia Mart Polman, banyaknya pencari rumah yang mengincar kawasan Bintaro ini karena daerahnya dinilai masih berkembang dan menyediakan banyak fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, pusat pendidikan hingga rumah sakit.

“Selain itu daerah ini juga dikelilingi dengan sarana infrastruktur yang dapat mempermudah mobilitas warganya seperti adaya tol JORR W2,” ujar Mart dalan keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Mart mengatakan, mayoritas pembeli rumah di Bintaro didominasi oleh end user dari kalangan profesional muda, biasanya mereka adalah pasangan muda yang baru menikah dan membeli rumah dengan cara kredit.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini